Komisi IV DPRD Medan Dukung Pelayanan DPMPTSP Ditingkatkan

Politik10 views

MEDAN – Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan, mendukung peningkatan pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“DPMPTSP harus terbuka kepada kita (DPRD, red) apa yang menjadi kendala di lapangan, sehingga pelayanan perizinan kepada masyarakat ke depan bisa lebih baik lagi,” ucap Syaiful Ramadhan dalam rapat pembahasan P-APBD TA 2021 dengan DPMPTS, Senin (20/9/2021) di pimpin Ketua Komisi, Paul MA Simanjuntak.

Saat ini, kata Syaiful, masyarakat menyampaikan ke DPRD baik secara lembaga maupun individu tentang lambannya proses perizinan. “Banyak warga sudah memegang resi perizinan, namun harus menunggu lama petugas datang untuk peninjauan ke lapangan. Ini yang ingin kami tanyakan, apa sebenarnya yang menjadi masalah,” tanya Syaiful.

Jika dinas terbuka, sebut Syaiful, DPRD akan mendukung upaya peningkatan mendukung kinerja dan pelayanan. Apa yang perlu di tambah dalam upaya menunjang pelayanan, silahkan sampaikan. Kita semua akan mendukung program tersebut, katanya.

Sementara Sekretaris DPMPTSP, Ahmad Nasaruddin, tidak menampik adanya persoalan di lapangan terkait lambatnya pelayanan kepada masyarakat. “Persoalan keterlambatan itu beragam. Untuk personil di lapangan, kami masih kekurangan petugas ukur untuk menangani luas daerah, terutama kawasan Medan bagian utara,” kata Basyaruddin.(JNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *