Ketua DPRD Langkat Jemput Aspirasi Warga Desa Turangi

LANGKATKetua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin memanfaatkan Reses masa sidang II tahun ke V tahun anggaran 2024, dengan menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya tepatnya di Desa Turangi Kecamatan Salapian, Sabtu (11/5/2024).

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Turangi, acara reses berlangsung begitu ramai dipadati kehadiran warga yang ingin menyampaikan aspirasi dan ada juga yang ingin melihat sosok Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin secara langsung.

“Saya datang ke desa ini untuk jemput aspirasi masyarakat saya, sampaikan apa-apa yang diinginkan, semua aspirasi akan saya perjuangkan, beritahu saya apa yang diperlukan karena kalau tidak diberitahu saya tidak tahu apa kebutuhan yang diperlukan desa ini,” ucap Sribana.

Sampaikan juga lanjutnya, apa-apa kekurangan diri saya agar saya lebih maksimal dalam bekerja demi masyarakat Kabupaten Langkat. “Karena dengan disampaikan kritikan tentu itu untuk memperbaiki kinerja saya kedepannya, tidak masalah bagi saya untuk dikritik,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Sribana juga menyebutkan alamat rumahnya, sembari menyampaikan kepada warga bahwa rumahnya terbuka untuk menerima aspirasi masyarakat. Ia menyebutkan bahwa dirinya ada karena dukungan masyarakat.

Kepala Desa Turangi Susiyanto Surbakti berharap pengaspalan di desanya. Pernyataan Kades ini ditimpali salah seorang warga yang menyatakan pernah jatuh di jalan itu karena kondisi jalan yang rusak parah.

“Tolong perbaiki jalan kami sepanjang 3 km, saya jadi korban akibat rusaknya jalan tersebut,” kata warga.

Warga juga menyampaikan persoalan kartu BPJS gratis yang tidak aktif lagi dan harus beralih ke BPJS mandiri. Ada juga warga yang berumur 60 tahun namun tidak punya kartu BPJS. Masalah pendidikan juga disampaikan warga, agar ada perhatian pemerintah daerah untuk anak-anak yang putus sekolah.

Keluhan dan aspirasi masyarakat Desa Turangi semua ditampung Ketua DPRD Langkat dan memberikan penjelasan kepada warga serta meminta warga melengkapi syarat-syarat yang diperlukan karena diresesnya Ketua DPRD Langkat mengikut sertakan dinas-dinas terkait.

“Bertahap usulan pembanguan akan saya perjuangkan, tidak bisa sekaligus karena APBD Kabupaten Langkat tidak dapat menampung semua usulan pembangunan,” jelas Ketua DPRD Langkat kepada warga.

Dipenghujung acara resesnya, Ketua DPRD Langkat memberikan bingkisan kepada para lansia dan anak-anak yatim yang ada di Desa Turangi.

Hadir dalam acara reses, Sekretaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan, perwakian Dinas-Dinas Kabupaten Langkat, Sekretaris Kecamatan Salapian, Kepala Desa Turangi Susiyanto Surbakti dan Perangkat Desa Turangi.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *