Kementerian Sosial Salurkan Bantuan 180 Warga Tapanuli Utara

Daerah, Taput21 views

TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, dan Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, menyerahkan bantuan Atensi Balai Melati Jakarta kepada 180 penerima manfaat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (28/10/2021).

Penyerahan bantuan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung, Kadis Sosial Tapanuli Utara Rahman Situmeang dan Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga.

Bantuan Kementerian Sosial RI itu berupa 100 unit alat bantu dengar, 80 set alat pertanian seperti beko, cangkul, alat semprot hama elektrik dan pupuk. Total senilai Rp392.000.000.

Ketua TP PKK mengajak para penerima manfaat untuk mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Balai Melati Jakarta. Sebab bantuan yang didapat tidak serta merta bisa diperoleh, ini merupakan perhatian serius pemerintah daerah untuk membantu warganya.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat bersama Balai atas perhatiannya kepada masyarakat Tapanuli Utara. Inilah salah satu wujud upaya yang dilakukan oleh Kepala Daerah yang selalu berkoordinasi ke pusat untuk membantu warga yang membutuhkan,” kata Satika Simamora.

“Ini wajib disyukuri agar memberikan dampak besar, mari kita manfaatkan sebaik-baiknya. Semoga kedepannya warga kita yang juga membutuhkan akan memperoleh bantuan-bantuan lainnya. Kita doakan agar Pemerintah Kabupaten selalu berhasil melakukan lobi anggaran demi kemajuan pembangunan ekonomi masyarakat Taput,” terangnya.

Sementara, Kepala Balai Ronal Uli Jaya Sinaga mengatakan bantuan yang disalurkan ini adalah bentuk kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Lantaran proposal bantuan di terima sekitar bulan Maret 2021 dan setelah melalui proses hari ini bisa disalurkan.

“Kami berharap para penerima dapat memanfaatkan bantuan ini dengan optimal. Pergunakanlah sebaik mungkin agar bantuan berikutnya dapat dianggarkan dan disalurkan dengan jumlah yang lebih besar lagi,” tukas Ronal. (Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *