Kejuaraan Sepakbola U-17 Piala Wali Kota Pematangsiantar 2024 Dibuka

PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani didampingi sejumlah Unsur Forkopimda melakukan Kick Off tanda dimulainya Kejuaraan Sepakbola Antar Club U-17 memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar Tahun 2024, di Lapangan Farel Pasaribu, Jalan Farel Pasaribu Kelurahan Sukamaju Kecamatan Siantar Marihat, Senin (10/06/2024). Kejuaraan tersebut diikuti 14 club.

Dalam sambutannya Susanti menyebutkan, pertandingan sepakbola antar club U-17 tersebut menunjukkan telah bangkitnya sepakbola di Kota Pematangsiantar.

“Tahun lalu telah kita laksanakan untuk SMA sederajat, dan tahun ini dipersingkat lagi menjadi antar club,” ujar Susanti.

Susanti juga memastikan pertandingan sepakbola ini akan dilakukan secara berkesinambungan di tahun depan.

“Mudah-mudahan, pertandingan sepakbola antar club U-17 ini kita laksanakan di tahun depan,” kata Susanti disambut tepuk tangan para peserta pertandingan.

Susanti menilai, olahraga sepakbola selain sebagai sarana mengasah bakat dan mencari bibit muda, juga memberikan pelajaran kerjasama tim.

“Karena jika sendiri-sendiri, bola itu tidak akan masuk ke gawang,” tutur Susanti.

Susanti juga mengatakan, setelah kejuaraan sepakbola tersebut selesai, Lapangan Farel Pasaribu segera direvitalisasi.

“Nantinya lapangan ini akan memenuhi standar untuk dapat digunakan dalam sebuah event yang lebih kompetitif,” tukas Susanti.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pematangsiantar Muhammad Hamam Sholeh AP menyampaikan kegiatan ini bertujuan meningkatkan bakat dan minat olahraga di Kota Pematangsiantar, dan mengembangkan olahraga sepakbola di Kota Pematangsiantar, sekaligus mencari bibit potensial.

Kegiatan ini, kata Sholeh, dilaksanakan selama 14 hari dan bertempat di Lapangan Farel Pasaribu.

Untuk hadiah, kata Sholeh, yakni Piala Tetap Wali Kota Pematangsiantar, piala diberikan juara 1, 2, 3, dan 4, serta medali dan uang pembinaan.

Pertandingan pertama Kejuaraan Sepakbola Antar Club U-17 memperebutkan Piala Wali Kota Pematangsiantar yakni PS DLH Pemko Pematangsiantar VS Bintang Muda FC. Sebanyak 14 club yang bertanding dibagi menjadi 4 grup.

Grup A yakni PS Al-Washliyah, Siantar City FC, dan PS Putra Bangsa. Grup B diisi oleh Boraspati FC, PS Harapan Jaya, dan PS Pemko Pematangsiantar. Sedangan di grup C yakni Mantap FC, Putera Siantar FC, Pioner FC, dan Gass FC. Di grup D ada Relasi Siantar FC, PS DLH Pematangsiantar, Peslap Qwei FC, dan Bintang Muda FC.(jns/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *