Kejari P.sidimpuan Peringati HBA LXIII dan HUT IAD XXIII

P.sidimpuan– Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan memperingati puncak Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) LXIII dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXIII melalui satu upacara yang berlangsung di halaman Kantor Kejari P.sidimpuan, Sabtu (22/7/2023).

Upacara dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) P.sidimpuan Jasmin Simanullang, SH, MH, diikuti para Kepala Seksi (Kasi) dan Kasubbag, para Jaksa Fungsional, Para Pegawai.

banner 650x350

Dihadiri oleh Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah P.sidimpuan Ny. Martha Jasmin beserta pengurus dan IAD Daerah P.sidimpuan serta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kejari P.sidimpuan.

Sambutan Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin yang dibacakan Kajari P.sidimpuan Jasmin Simanullang, SH, MH, mengatakan, pada pokoknya peringatan HBA tahun ini.

Hal ini sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan instropeksi atas pelaksanaan tugas dan fungsi dalam kurun waktu satu tahun terakhir serta merumuskan strategi untuk dilaksanakan ke depan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

” Kepada seluruh insan Adhyaksa agar melaksanakan penegakan hukum secara professional dengan menghindari hal-hal diluar teknis perkara yang berkaitan dengan konflik kepentingan individu maupun kelompok serta melaksanakan penegakan hukum yang tegas dan humanis dimana Indeks kepercayaan publik terhadap Kejaksaan meningkat menjadi 81,2% dibandingkan dengan tahun 2022 yang lalu sebesar 74%,” ujar Jaksa Agung.

Usai upacara Kajari Padangsidimpuan Jasmin Simanullang, SH, MH beserta jajarannya mengikuti Upacara HBA LXIII secara virtual yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang bertempat di Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta yang mana bertindak selaku Inspektur Upacara yaitu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Dalam amanatnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa kehadiran Kejaksaan di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan rakyat Indonesia, melalui bhakti untuk menegakkan hukum, bhakti untuk menjunjung keadilan dan bhakti untuk kemajuan Indonesia.

Presiden Jokowi juga menekankan, kewenangan kejaksaan sangat besar. Lembaga Kejaksaan memiliki kewenangan penyidikan dan kewenangan lainnya di bidang hukum dan kewenangan itu harus dimanfaatkan dengan baik.

” Kewenangan harus dimanfaatkan secara profesional dan secara bertanggung jawab. Saya senang kepercayaan publik terhadap kejaksaan terus meningkat,” kata Presiden.

Puncak HBA LXIII, dilanjutkan dengan syukuran HBA dan IAD melalui acara pemotongan tumpeng, serta pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan olahraga dan pemberian tali asih serta kenang-kenangan dari Kajari Padangsidelimpuan kepada para pegawai, PPNPN serta Ibu-ibu IAD Daerah Padangsidimpuan.

Sementara Ketua Panitia HBA LXIII dan HUT IAD XXIII Yunius Zega, SH, MH dalam laporannya mengatakan, dalam rangkaian HBA LXIII dan HUT IAD XXIII, Kejari P.sidimpuan melaksanakan berbagai kegiatan ziarah ke Taman makam pahlawan Kota P.sidimpuan.

Kegiatan ini dipimpin Kajari P.sidimpuan Jasmin Simanullang, SH, MH dan diikuti para Kasi, Kasubbag, para Jaksa Fungsional, para pegawai serta Ketua IAD Daerah Padangidimpuan Ny. Martha Jasmin dan anggota. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *