Kapolres Sidempuan Kunjungi Tokoh Agama Islam dan Kristen

PADANG SIDEMPUAN – Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo mengunjungi tokoh Agama Islam dan Kristen di kediaman masing-masing, Sabtu (5/11/2022).

Adapun kediaman tokoh Agama yang dikunjungi diantaranya, Ustad Mombang Harahap di Desa Aek Bayur Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan.

Kemudian, kediaman Ustadz Buya Siro Harahap di Jalan Saidi Rambe Kelurahan Silandit Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan.

Selain itu, kediaman Pdt Gideon Sarumaha di Jalan Bakti Abri I Gang Aman Kelurahan Padang Matinggi Lestari Kecamatan Padang Sidempuan Selatan Kota Padang Sidempuan.

Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP P. Gultom menyampaikan kunjungan ini untuk mempererat sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama sekaligus meminta doa dan dukungan para tokoh agama dalam pelaksanaan tugas selaku pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

Para tokoh Agama tersebut mengapresiasi kunjungan Kapolres bersama jajarannya tersebut.

Karena biasanya para tokoh agama hanya bisa ketemu dengan Kapolres di acara formal saja, namun kali ini Kapolres yang mendatangi langsung ke kediaman mereka.

“Terima kasih Bapak Kapolres yang telah datang berkunjung ke rumah kami dan kunjungan ini akan kami sampaikan kepada para jamaah dipengajian bahwa Polri khususnya Polres Padang Sidempuan siap menampung keluhan masyarakat dan telah memberikan nomor kontak pengaduan dan kami berharap, Polres meningkatkan patroli di Jalan Baru dekat kediamannya, karena di lokasi tersebut sering terjadi aksi balap liar,” kata Ketua Yayasan Syekh Zainal Abidin Harahap Ustad Mombang Harahap.

Ustadz Buya Siro Harahap juga menyampaikan agar jajaran Polres Padang Sidempuan dapat menertibkan kendaraan knalpot bising, karena sangat mengganggu ketenteraman masyarakat khususnya di saat masyarakat menjalankan ibadah.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Kapolres dan kami sangat mengapresiasi silaturrahmi yang dilakukan ini, semoga Polri khususnya Polres Padang Sidempuan menjalankan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kodusif dan kami akan tetap memberi dukungan,” ucap Ustadz Buya Siro.

Hal yang sama Pdt Gideon Sarumaha menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kapolres Padang Sidempuan yang telah datang ke kediamannya dan ia siap mendukung program Kapolres untuk menciptakan situasi kondusif di Kota Padang Sidempuan.

“Mohon kepada jajaran Polres Padang Sidempuan bersama instansi terkait lainnya untuk bisa menertibkan kemacetan arus lalu lintas setiap pagi dan sore di Simpang Silandit Kelurahan Aek Tampang, dan kami berharap Polres melakukan strong point di lokasi itu,” kata Pdt Gideon Sarumaha.

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo turut menyampaikan rasa syukur dalam kunjungan tersebut.

“Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini kami bisa bersilaturahami dengan para tokoh agama serta meminta doa dan dukunganya, mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas Polres Padang Sidempuan selalu diberikan barokah di setiap langkah kami,” ungkapnya.

Ia juga berharap dalam mengemban tugas sebagai Kapolres Padang Sidempuan bisa menjadi ladang amal ibadah dan berjalan dengan lancar, sehingga menciptakan situasi Kota Padang Sidemppuan yang aman kondusif.

“Mudah-mudahan silaturrahmi ini menjadi sarana komunikasi untuk mempererat tali persaudaraan antara Kepolisian dengan para tokoh agama di Kota Padang Sidempuan,” ucapnya.

Ia pun mengakui, tugas kepolisian tidak akan dapat berhasil secara maksimal tanpa adanya dukungan dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Kami selalu membutuhkan saran dan nasehat dari para tokoh agama dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Padang Sidempuan,” tambahnya.

Atas nama institusi, Kapolres memohon doa restu semoga amanah dan istiqamah dalam menjalankan tugas mewujudkan masyarakat yang aman dan kondusif. (JNS-Irul)