Jelang Idul Adha, PT NSHE Serahkan Sapi Ke 5 Kecamatan di Tapsel

TAPSEL| Jelajahnews.id- PT North Sumatera Hydro Energy (NSHE), menyerahkan bantuan enam ekor sapi kurban untuk lima kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatra Utara.

Sapi berjenis brahman itu diserahkan dan pengkurbanan sapi tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Marancar, Sabtu (15/6/2024).

Penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk cororate social responsibility (CSR) perusahaan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 pada Senin (17/6/24) mendatang.

Secara simbolis, sapi diterima oleh Asisten III Pemerintah Kabupaten Tapsel Sahril Siregar, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ainul Pohan, dan Camat Marancar Rosnanni Pasaribu.

Ke-enam Hewan kurban akan disalurkan di enam titik di lima kecamatan. Di antaranya Desa Aek Batangpaya Kecamatan Sipirok, Desa Tanjung Dolok dan Desa Simaninggir Kecamatan Marancar.

Kemudian, Desa Sipenggeng Kecamatan Batangtoru, dan Dusun 1 Kelurahan Rianiate Kecamatan Angkola Sangkunur. Serta di Dusun Dano Sigalas Desa Bandar Hapinis Kecamatan Muara Batangtoru.

Bantuan sapi kurban ini merupakan komitmen perusahaan pengelola pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Batangtoru ini, dalam berbagi dengan masyarakat sekitar pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah.

Manajer Komunikasi Sosial NSHE Arie Deddy Puspita menerangkan, penyerahan hewan kurban ini bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan yang telah diamanatkan oleh Pemerintah untuk selalu memperhatikan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan lingkungan alam di sekitar proyek PLTA Batangtoru.

“Dengan distribusi hewan kurban ini, kami berharap dapat memberikan manfaat yang berarti bagi masyarakat dalam perayaan Idul Adha tahun ini.” katanya, didampingi Supervisor Sosial Jamal Hotma Harahap dan Supervisor Teknik Relasi Irsan Hartadi serta Supervisior Local Stakeholder Coordination Saleh M Ritonga.

Tak hanya itu, sambung Arie Deddy, pihaknya juga akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi komunitas di sekitar proyek PT NSHE .

“Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi komunitas di sekitar proyek kami,” ucapnya.

Selain dari NSHE, satu ekor bantuan sapi kurban ini datang dari PT PLN Nusantara Renewables, salah satu perusahaan pemegang saham PLTA Batangtoru, dengan membawa pesan #GreenEnergyForSustainableFuture.

“Kurban sapi ini sudah rutin kita lakukan dari tahun 2018. Dan mendapat dukungan penuh dari pemegang saham kami dan mereka ikut aktif sejak tahun 2023. Ini tahun kedua PLN NR ikut menyumbang sapi,” terang Arie Deddy, berharap kurban ini memberikan berkah.

Asisten III Pemkab Tapsel Sahril Siregar menyampaikan, pesan Bupati Dolly Pasaribu. Dan menyambut baik bantuan sapi kurban ini, dengan harapan akan tersalur baik dan bermanfaat bagi masyarakat di lima kecamatan yang ditentukan.

“Mudah-mudahan PT NSHE makin jaya ke depan. Sehingga program kegiatan sosial kemasyarakatan, sosial keagamaan yang kita pemerintah Tapanuli Selatan dukung selama ini dilanjutkan kembali,” katanya.

Terakhir ia menyampaikan, bahwa pelaksanaan kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin (17/06/24) besok. Pemerintah Kabupaten Tapsel akan bekerja sama dengan panitia kurban di enam titik yang ditentukan, untuk memastikan pemanfaatan hewan kurban tersebut. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *