Guna Beri Rasa Aman, Polres Tapsel Gelar Ops Pekat Sita 4 Unit Knalpot Blong

TAPSEL – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menyita 4 unit knalpot blong sepeda motor milik oknum masyarakat, Minggu (2/4/2023) malam.

Penyitaan knalpot tersebut dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Toba 2023, guna memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Kasikum Polres Tapsel, AKP Victor Sihombing, bertindak sebagai Perwira Pengawas. Sedangkan, Kanit Tipiter Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Irwan Sarumpaet, bertindak sebagai Perwira Pengendali dalam kegiatan itu.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menjelaskan, bahwa pihaknya dalam Operasi kali ini, memfokuskan di Jalinsum Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat. Pihaknya, melaksanakan pengaturan arus lalu lintas guna tercipta Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Tapsel.

“Di samping itu, Tim Operasi Pekat juga melaksanakan razia terhadap sepeda motor yang menggunakan knalpot blong. Dan dari hasil razia, Tim mendapati 4 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong,” terang Kapolres.

Kapolres merinci, keempat unit sepeda motor tersebut adalah milik, AAH dengan nomor polisi BB 3324 HR. Kemudian, sepeda motor milik DRH, FZ, dan TT, yang ketiganya terlihat tidak memiliki tanda nomor kenderaan bermotor (TNKB).

“Selanjutnya, Tim mengamankan keempat sepeda motor tersebut ke Polres Tapsel,” imbuh Kapolres.

Kapolres melanjut, pihaknya menghimbau para pemilik sepeda motor tersebut, agar membawa knalpot standar. Supaya, bisa menggantinya dengan knalpot blong itu. Lebih lanjut, pihaknya lakukan penyitaan terhadap ok4 knalpot blong tersebut dengan surat tanda penerimaan.

Sebelumnya, Kapolres menjelaskan bahwa, penertiban ini berdasarkan hasil program Jumat Curhat Polres Tapsel pada pekan ini. Di mana, ungkap Kapolres, masyarakat menyampaikan keluhan terkait sepeda motor yang menggunakan knalpot Blong.

“Sebab, suaranya mengganggu masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah salat Tarawih maupun Tadarus Al Quran,” jelas Kapolres.

Guna menghindari komplain masyarakat, sebut Kapolres, pihaknya melakukan aksi penertiban knalpot blong sesuai dengan prosedur yang berlaku. Terkait Operasi Pekat, menurut Kapolres, pihaknya menggelar kegiatan itu guna antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Terakhir, kami ucapkan terima kasih ke Tim Operasi Pekat yang telah melaksanakan tugasnya baik itu di Jalan Raya ataupun pengamanan di Masjid. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas dan memberi kenyamanan bagi masyarakat,” pungkas Kapolres. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *