Giat Marharoan Bolon Digelar di Kelurahan Merek Raya

SIMALUNGUN –  Masyarakat Kecamatan Raya menggelar program gerakan Marharoan Bolon membangun Simalungun, di pusatkan di Kelurahan Merek Raya, Simalungun, Senin (19/8/2024).

Kegiatan Marharoan Bolon (gotong royong) di kecamatan Raya dihadiri oleh Sekda Esron Sinaga bersama Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga serta sejumlah pimpinan perangkat daerah dan Forkopimca Raya.

banner 650x350

Kehadiran Sekda bersama Ketua TP PKK dan rombongan di Kecamatan Raya meninjau pelaksanaan kegiatan Marharoan Bolon di Kelurahan Merek Raya.

Usia meninjau kegiatan tersebut, selanjutnya rombongan menuju losd Kelurahan Merak Raya untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat.

Dalam pertemuan itu, Ketua TP PKK menyampaikan bahwa gerakan Marharoan Bolon tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja, akan tetapi kegiatan ini juga sudah berjalan ditahun sebelumnya.

“Jadi Haroan Bolon ini dilaksankan berkelanjutan untuk membangun Simalungun. Bekerjasama kita, bergandengan tangan kita, bersama-sama bergotong royong membangun Simalungun yang lebih sejahtera,”ajak Ratnawati.

Dalam kesempatan itu, Ratnawati juga mengajak TP PKK kecamatan dan Nagori untuk memberikan perhatiannya terhadap masyarakat dan mendukung suami dalam melaksanakan tugasnya.

“Mari kita dukung bapak-bapak kita, kita dukung suami kita dalam bekerja. Saya juga mendukung bapak Bupati dalam melaksanakan tugasnya,”ujar Ratnawati.

Sementara itu, Sekda menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Kecamatan Raya yang telah mendukung kegiatan Marharoan Bolon.

“Saya ingin menyampaikan kepada kita semua, mari kita sukseskan program gerakan Marharoan Bolon ini. Berbakti dan bekerja lah dengan hati yang tulus dengan semangat Marharoan Bolon untuk membangun Simalungun yang sejahtera,”kata Sekda.

Kegiatan Marharoan Bolon di kecamatan Raya juga dirangkai dengan pemberian berbagai bantuan dari Pemkab Simalungun kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Pemkab Simalungun juga memberikan bantuan sarana pendukung untuk pelaku UMKM dan Kelompok Tani, memberikan kan bantuan kepada guru ngaji dan sekolah Minggu, serta penyerahan kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat.(kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *