oleh

Gelar Bakti Sosial, Bapas, Lapas, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus Menyasar ke Panti Asuhan

SIBOLGA – Dengan tema ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham’ Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sibolga, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Sibolga, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus menggelar Bakti Sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Panti Asuhan Namira dan Panti Asuhan Sion, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Sumut sebagai wujud dedikasi kepada masyarakat dalam bingkai unit kerja yang saling kolaborasi antara Bapas Sibolga, Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus.

Dalam rangka semarak menuju Hari Dharma Karya Dhika ke-76 di tahun 2021 melalui program ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumhan’ para unit kerja Bapas Sibolga, Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus memberikan bantuan sosial berupa sembako dan new normal kit.

Gelar Bakti Sosial, Bapas, Lapas, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus Menyasar ke Panti Asuhan

Selain itu, sebagai insan pengayoman, wujud rasa empati dan rasa saling berbagi ini wajib dimiliki oleh setiap insan, pun bentuk kepedulian seluruh pegawai kepada sesama.

Kepala Bapas Sibolga, Yosef L Sihombing menyampaikan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada warga kota Sibolga dan Tapanuli Tengah yang merasakan dampak akibat wabah Covid-19 yang melanda belahan dunia termasuk Indonesia.

“Kegiatan ini termasuk rangkaian dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika di tahun ini, Semoga pemberian bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka di tengah terjadinya wabah Covid-19,” kata Sihombing.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi sesama terlebih di masa pandemi seperti ini, yang disambut antusias oleh seluruh penerima bantuan. Tampak warga penerima bantuan pun menyampaikan terima kasih kepada Lapas Sibolga, Imigrasi Sibolga, Bapas Sibolga dan Lapas Barus dan jajarannya.

Gelar Bakti Sosial, Bapas, Lapas, Imigrasi Sibolga dan Lapas Barus Menyasar ke Panti Asuhan

“Kami ucapkan terima kasih telah memberikan sembako ini kepada kami, dimana bantuan ini sangat bermanfaat ditengah terjadinya wabah Covid-19 dan semoga kedepannya Kemenkumham semakin sukses,” ucap warga disela-selah menerima bantuan.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang juga mengikuti kegiatan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham’ di Lembaga Pemasyarakatan Gunungsitoli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi didampingi Pimpinan Tinggi. Pada kesempatan tersebut Imam Suyudi memberikan bantuan sosial kepada perwakilan Panti Asuhan Bukit Kalvari, Pondok Pesantren Hidayatullah dan Panti Jompo Betania BNKP. (BTM/Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *