Gebyar Merdeka! Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat, Hapendi Harahap Beri Hadiah Motor

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews.id – Dr. Hapendi Harahap, SH, SpN, MH selaku bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) menggelar jalan sehat bersama masyarakat bertajuk “Gebyar Merdeka untuk Kota Padangsidimpuan yang Lebih Baik”.

Kegiatan jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 yang diadakan di Alaman Bolak Kota P.Sidimpuan, Minggu (04/08/24).

banner 650x350

Tampak kegiatan jalan santai ini mendapat pengawalan ketat dari Sat Lantas Polres P.Sidimpuan yang mana acara disambut antusias ribuan masyarakat Kota P.Sidimpuan.

Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara jalan santai ini dimulai dari Alaman Bolak melintasi Jalan Merdeka menuju jalan Serma Lian Kosong, Kota P.Sidimpuan dan kembali lagi ke titik awal. Total, rute jalan sehat ini sejauh lebih kurang 5 K.

Acara jalan santai ini dimeriahkan dengan mengundi kupon yang diberikan ke para masyarakat dengan hadiah utama Sepeda Motor dan hadiah lain seperti kulkas, mesin cuci, penanak nasi, kipas angin. Selain itu, ada juga acara kuis dengan hadiah sepeda angin gunung.

Dalam acara, Hapendi juga menyerahkan bingkisan dan santunan kepada para Lansia, warga Pra Sejahtera, hingga kaum disabilitas.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, DPC PAN Kota P.Sidimpuan, Erwin Nasution. Anggota DPRD P.Sidimpuan Fraksi Hanura, Andi Harahap.

Hadir juga anggota DPRD P.Sidimpuan terpilih periode 2024-2029, Saripah Hanum Lubis dan M Fajar Dalimunthe. Serta, para Alumni SMA Negeri 3 Kota P.Sidimpuan.

Agar Semakin Sehat, Hapendi Ajak Masyarakat Olahraga 

Ribuan Masyarakat Jalan Sehat Gebyar Merdeka, Hapendi Harahap Beri Hadiah Motor
Foto: Dr Hapendi Harahap,SH,SpN, MH didampingi anggota DPRD P.Sidimpuan terpilih Saripah Hannum Lubis dan Muhammad Fajar Dalimunthe foto bersama dengan dua wartawan pemenang kuis jalan Santai.

Hapendi ketika diwawancarai awak media mengatakan, bahwa ia selaku Balon Wali Kota P.Sidimpuan, turun dan mengajak masyarakat melakukan olahraga jalan santai. Tujuannya, agar masyarakat Kota P.Sidimpuan semakin sehat.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akte Tanah (IPPAT) ini juga menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme ribuan masyarakat memeriahkan jalan sehat ini.

Menurutnya, bahwa masyarakat P.Sidimpuan sangat membutuhkan pemimpin yang bisa membuat perubahan akan kesejahteraan rakyat di Kota P.Sidimpuan.

“Perubahan demi kesejahteraan rakyat khususnya di Kota Padangsidimpuan,” imbuh Alumnus SMA Negeri 3 Kota P.Sidimpuan itu,” ungkapnya.

Dalam acara jalan santai ini, dirinya tak menyangka masyarakat begitu sangat antusias menyambut kehadirannya pada jalan sehat Gebyar Merdeka ini. Padahal menurutnya, tidak ada batasan bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalan sehat ini.

“Tidak ada batasan bagi siapapun yang mau hadir. Ini sebagai sarana juga bagi kami untuk bersilaturahmi kepada segenap masyarakat. Dan juga, ini sebagai bentuk kesiapan kami menyongsong P.Sidimpuan yang lebih baik,” imbuhnya.

Ketua Panitia Sebut Kegiatan Sebagai Semangat Untuk Bangkit Menang

Sementara itu, Hj Taty Ariyani Tambunan, SH selaku Ketua Panitia Jalan Sehat menyebutkan, pihaknya sangat terharu atas antusiasme masyarakat yang hadir. Meski begitu, dirinya juga memohon maaf bilamana ada yang kurang dalam kegiatan ini.

Dikatakan Hj Taty Ariyani, di Gebyar Merdeka dalam kegiatan jalan sehat ini, pihaknya mengusung semangat untuk bangkit, bergerak, dan menang.

“Semoga, kegiatan ini menjadi penyemangat bagi kita semua untuk bangkit, bergerak, dan menang,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD P.Sidimpuan itu.

Pemenang Hadiah Sepeda Motor Kaget dan Sampaikan Harapanya Ke Hapendi

Ribuan Masyarakat Jalan Sehat Gebyar Merdeka, Hapendi Harahap Beri Hadiah Motor
Foto: Dr. Hapendi Harahap,SH,SpN,MH menyerahkan door prize sepeda motor ke Putri Diana Siregar warga Kampung Marancar, Kota P.Sidimpuan.

Putri Diana Siregar pemenang door prize satu unit sepeda motor warga Kampung Marancar, Kota P.Sidimpuan merasa sangat bahagia atas hadiah yang tidak ia sangka diterimanya.

Ia menyebutkan, dirinya mahasiswa yang sedang selesaikan studi S2 di Kota Padang. Dirinya kaget saat nomor kupon undianya dipanggil oleh panitia ke podium sebagai penerima hadiah.

Di podium, Putri menyampaikan harapannya ke Hapendi Harahap, bila terpilih sebagai pemimpin di Kota P.Sidimpuan berharap mampu membuka lapangan pekerjaan khusunya akademisi lulusan Pertanian di bidang penyakit tanaman.

“Kiranya nanti, Bapak bisa membuka lapangan pekerjaan bagi kami akademisi lulusan Pertanian di bidang penyakit tanaman. Dan terus terang, saya memang perlu sepeda motor untuk kuliah,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, DPC PAN Kota P.Sidimpuan, Erwin Nasution. Anggota DPRD P.Sidimpuan Fraksi Hanura, Andi Harahap.

Hadir juga, anggota DPRD P.sidimpuan terpilih periode 2024-2029, Saripah Hanum Lubis dan M Fajar Dalimunthe. Serta, para Alumni SMA Negeri 3 Kota P.Sidimpuan. (JN- Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *