Eksekusi Lahan, Polres Sidempuan Apel Gabungan Bersama Brimob Yon C Sipirok

SIDEMPUAN– Untuk tetap terjaganya situasi Kamtibmas aman dan kondusif, Polres Padang Sidempuan (Psp) apel gabungan bersama Brimob Yon C Sipirok dalam rangka eksekusi pengosongan bangunan.

Apel tersebut di pimpin oleh Waka Polres Kota Padang Sidempuan Kompol Dr. Muhammad Firdaus didampingi
Kabag Ops Kompol Saut Silitonga yang di gelar di halaman Mako Polres Kota Padang Sidempuan, Kamis (02/02/23) pukul 09.00 Wib

Diketahui, bangunan yang di eksekusi di sewa oleh FKPPI sebagai kantor di Kelurahaan Pijorkoling Lingkungan Satu, tepatnya di samping sirpang Aek Gareder.

Dalam kegiatan eksekusi tersebut, personel yang di libatkan antara lain Polres Padang Sidempuan sebanyak 60 personil, Sat Brimob Yon C Sipirok sebanyak 12 personil dengan melengkapi senjata api (Senpi) dan gas air

Waka Polres Padang Sidempuan, Kompol Dr. Muhammad Firdaus dalam sambutanya menyampaikan kepada personel, bila ada upaya pihak-pihak yang melakukan perlawanan cukup dengan menahan dan mengalau, apabila orang tersebut melakukan perlawanan.

“Untuk penggunaan Senpi dan gas air mata, harus benar-benar situasinya tidak bisa terkondisikan lagi. Tentunya komandonya nanti jangan ada lagi kesalahaan prosedur yang akan terjadi sama kita,” imbaunya.

Kompol Firdaus berharap, pelaksanaan tugas pengamanan eksekusi lahan tersebut berjalan lancar dan tertib tanpa ada kejadian yang tidak di inginkan bersama.

“Semoga pelaksanaan tugas pengamanan eksekusi lahan ini berjalan lancar dan tertib tanpa ada kejadian yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Sementara Kabag Ops Polres Psp, Kompol Saut Silitonga mengatakan, pihaknya mendampingi para eksekutor panitera pengadilan agama untuk melakukan eksekusi lahan bangunan eksekusi.

“Kita hanya mendampingi mereka dan mengamankan, mana kala ada pihak-pihak atau orang yang mengagalkan dan menciptakan situasi yang kondusif,”

Kemudian, tolong di jaga tindak tanduk kita seperti yang di sampaikan Pak Waka Polres, yang apabila ada orang-orang yang menghalau atau menyetop kegiatan eksekusi dengan menciptakan situasi tidak kondusif

“Jadi, tolong kepada personel di lapangan agar bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab, ketika sampai di lokasi eksekusi harus tahu siapa dan berbuat apa, harus jelas. Untuk pengamanan kita harus tahu apa yang di lakukan. Kita berharap kegiatan ini aman dan kondusif,” pungkasnya.

Terakhir Kabag Ops mengingatkan personel yang tidak ikut apel, di tegaskan untuk apel. Dan kepada para kasat di minta menegaskan anggotanya untuk mengikuti apel kegiatan.

Informasi yang di himpun, personel gabungan mengkawal kegiatan eksekusi bangunan yang di sewa oleh FKPPI sebagai kantor di Kelurahaan Pijorkoling Lingkungan Satu, tepatnya di samping sirpang Aek Gareder. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *