DPRD Langkat Gelar Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses

LANGKATDPRD Kabupaten Langkat menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Laporan Hasil Reses Anggota DPRD Kabupaten Langkat masa Persidangan kedua Tahun ke- V Tahun Anggaran 2024 Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat ke Daerah Pemilihan Masing-masing, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Langkat, Selasa (14/5/2024).

Rapat Paripurna DPRD dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin-angin SE dihadiri Pj Bupati Langkat diwakili Asisten Adm Umum Musti , Anggota DPRD dari Enam Daerah Pemilihan di Kabupaten Langkat, unsur Forkopmda Kabupaten Langkat,Pimpinan Kepala Perangkat Daerah (KPD ) dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Langkat menjelaskan dalam reses ini juga saatnya setiap anggota DPRD Kabupaten Langkat untuk kembali kepada daerah pemilihan masing masing guna melihat dan memonitoring serta mengevaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari APBD.

Selain itu reses Anggota DPRD juga melihat dan mengawasi kebijakan pemerintah daerah lainnya, serta mendengarkan dan menyerap aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat pada daerah pemilihan masing masing, dengan mengambil tema “Reses Menyerap dan Menindaklanjuti.

Sambutan Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy yang di bacakan oleh Asisten Adm Umum Musti menyampaikan kita ketahui bersama bahwa kegiatan reses ini bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat.

“Hal ini sebagaimana bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan ataupun permasalahan yang dihadapi masyarakat,” katanya.

Musti juga berharap kunjungan pimpinan DPRD dapat mempererat silaturahmi guna memenuhi harapan masyarakat.

“Harapan kita dengan adanya kunjungan pimpinan dan anggota DPRD ke daerah pemilihannya akan lebih mempererat hubungan silaturahmi dalam upaya memenuhi harapan-harapan masyarakat bagi kesejahteraan menuju arah yang lebih baik di masa yang akan datang,” harapnya.

Semua hasil reses, kata Musti, akan menjadi perhatian pemkab dan akan ditindaklanjutin.

“Segala hasil reses yang disampaikan akan menjadi perhatian eksekutif, guna mengembangkan terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambah Musti.

Selanjutnya berbagai masukan yang langsung di dengar dari masyarakat, dilihat dan dirasakan diharapkan akan dapat lebih meningkatkan rasa pengabdian kita di dalam menunaikan amanat rakyat, dan selanjutnya akan diwujudkan dalam bentuk program kerja yang benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *