Dolly Bersama Istri Tinjau Tiga Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

TAPSEL| Jelajahnews.id- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu bersama istrinya yang juga Ketua TP PKK Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, meninjau tiga lokasi pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).

Adapun tiga lokasi pemotongan hewan kurban itu ada di Desa Tanjung Dolok (Kecamatan Marancar), Kelurahan Pasar Huta Tonga (Kecamatan Angkola Muara Tais) dan Desa Pargarutan Julu (Kecamatan Angkola Timur).

“Bupati meninjau lokasi untuk memastikan bahwa pemotongan hewan kurban berjalan dengan lancar, mematuhi protokol kesehatan pemotongan hewan, dan sesuai dengan syariat Islam.” Ujar Kabag Humas Kabupaten Tapanuli Selatan, Yusuf, Selasa (18/6/2024).

Di Masjid Al-Ikhsan, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Bupati menyaksikan penyembelihan 1 ekor Sapi yang dikurbankan darinya serta 3 ekor Sapi dari warga setempat dan perusahaan.

Bupati mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam berkurban dan semangat bergotong royong. “Idul Adha adalah momen penting untuk berbagi dengan sesama. Saya sangat bangga dengan semangat gotong royong warga Desa Tanjung Dolok dalam melaksanakan ibadah kurban,” katanya

Selanjutnya, Bupati mengunjungi Kelurahan Pasar Huta Tonga, Kecamatan Angkola Muara Tais, dan menyaksikan pemotongan 17 ekor Sapi dan 2 ekor kambing, termasuk 1 ekor Sapi kurban dari Bupati Dolly. Ia juga berdialog dengan panitia kurban dan warga setempat.

Bupati menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan selama proses pemotongan hingga distribusi daging kurban.

“Kita harus memastikan semua proses pemotongan dan distribusi daging kurban berjalan sesuai syariat Islam dan protokol kesehatan. Kebersihan dan kesehatan harus diutamakan,” tegas Bupati Dolly.

Di Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini, Bupati dan keluarga juga menyempatkan diri menggelar acara santunan bagi puluhan anak yatim.

Kunjungan terakhir Bupati berada di Masjid Al-Abror, Desa Pargarutan Julu, Kecamatan Angkola Timur. Di sana, Bupati menyaksikan penyembelihan 3 ekor Sapi milik warga setempat dan berdiskusi dengan panitia serta warga mengenai kendala dalam pelaksanaan kurban.

“Jika ada kendala atau kebutuhan mendesak, jangan ragu untuk menghubungi kami. Pemerintah daerah siap membantu agar pelaksanaan kurban berjalan lancar dan bermanfaat bagi banyak orang,” katanya.

Warga menyambut baik akan kehadiran dan perhatian Bupati Dolly dalam memastikan pelaksanaan kurban itu berjalan baik.

“Kehadiran Pak Bupati memberikan semangat dan motivasi bagi kami semua. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungannya,” ujar Aswid Parmonangan (Camat Angkola Muaratais) dan Cos Riady Siregar (Camat Angkola Timur. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *