Diharapkan Bersinergi dan Kondusif, Kadivpas Sumut Pimpin Sertijab Kalapas dan Karutan

SIDEMPUAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padang Sidempuan dan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) kelas IlB Sipirok Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dari pejabat lama, Kamis (3/11/22). sekira pukul 09:30 Wib.

Sertijab dilakukan di Aula Lapas Sidempuan disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno dan disaksikan para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Kemenkumham, Pembacaan Doa dan selanjutnya penandatanganan sertijab dan penyerahan memori jabatan Kepala Lapas dan Kepala Rutan yang baru.

Diketahui, Kepala Lapas Padang Sidempuan, Indra Kesuma akan bertugas di Lapas Sibolga Kelas llA, Sumut dan digantikan Japaham Sinaga,SH yang sebelumnya merupakan Karutan Kelas llB Sidikalang

Sedangkan Karutan Kelas llB Sipirok, Jepri Ginting beralih tugas sebagai Kepala Pembinaan Lapas Cipinang Kelas 1 digantikan oleh Muslim Surbakti yang sebelumnya bertugas sebagai Kasi Pembinaan di Lapas Kelas llA Pancur Batu.

Dalam sambutan Kalapas Kelas llA Sibolga, Indra Kesuma memohon maaf kepada jajaran Forkopimda Padang Sidempuan dan khususnya Lapas Padang Sidempuan bila ada kesalahaan yang selama ini dirinya bertugas di Kota Padang Sidempuan.

Ia juga meminta dukungan dan doanya kepada seluruh rekan mitra kerja dan keluarga, karena dengan dukungan doa rekan-rekan kerja dan keluarga dirinya bisa menjabat saat ini.

Untuk Kalapas yang baru, Indra mengatakan bahwa menjalin kerja sama mulai dengan aparat penegak hukum, Muspida dan media harus tetap terjaga, mudah-mudahan Kalapas baru bisa meminpin Lapas Kelas llB Padang Sidempuan ini.

“Sebenarnya saya merasa sedih untuk lepas dari Lapas Sidempuan ini. Tapi untuk perubahaan yang baik untuk kita bersama saya dipercaya oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kalapas Kelas llA Sibolga. Jadi dengan berlapang dada karyawan-karyawati dan darma wanita yang saya tinggal mohon dimaafkan tidak ada lagi sedikitpun rasa berdosa diantara kita karena ada kesilapan, saya memohon maaf duluan “, ujarnya.

Tak lupa, indra juga mengucapkan terimakasih kepada di forkopimda Padang Sidempuan dan kepada wartawan yang selalu mendampingi Lapas Sidempuan ketika dalam pelaksanaan tugas dan ia juga berdoa agar semua dalam keadaan sehat dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumut Erwedi Supriyatno mengucapkan terimakasih kepada stockholder Padang Sidempuan karena selama ini sudah bersinergi sangat baik dengan Lapas Sidempuan.

“Terimakasih atas selama ini atensi dan perhatianya terutama dari pemerintah yang selalu suport memberikan dukungan kepada Lapas Padang Sidempuan, sehingga sejauh ini lapas sidempuan cukup kondusif tidak ada masalah yang cukup berarti yang akan menimbulkan gejolak di lapas sidempuan,” ucapnya.

Begitu juga dengan rekan-rekan media, kata Erwedi, terimakasih sudah bersinergi dengan baik dengan kalapas lama, karena sinergitas itu tentunya antara organisasi bukan antar personal. Jadi kalapas yang baru melanjutkan dan meningkatkan sinergitas dengan baik dengan pemko dan instansi Padang Sidempuan.(JN-Irul).