Dengar Keluhan Masyarakat, Wali Kota Sidempuan Kunjungi Warga Aek Gambir

SIDEMPUAN – Masa jabatan Wali Kota Padang Sidempuan akan berakhir dalam 10 bulan kedepan. Kali ini Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution mengadakan tatap muka bersama masyarakat Lorong Aek Gambir, Kelurahan Palopat Pijorkoling Rabu, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Rabu (16/11/2022).

Diketahui, kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk kewajiban Wali Kota dalam menampung, menyalurkan, serta menindak lanjuti aspirasi masyarakat.

Dalam kunjungannya, Wali Kota (Wako) Irsan bersama rombongan disambut langsung oleh masyarakat Aek gambir.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendekatkan diri pada aparatur pemerintahan hingga lingkup terkecil serta sebagai upaya untuk lebih mengenal Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara lebih dekat.

Bapak Zebua mewakili masyarakat Aek Gambir mengapresiasi kunjungan Wali Kota Padang Sidempuan beserta rombongan di Aek Gambir.

“Sejak berdirinya Pemerintah Kota Padang Sidempuan baru ini Wali Kota hadir secara langsung dan bertemu masyarakat Aek Gambir,” ungkap Bapak Zebua.

Zebua juga berharap, agar Wali Kota membenahi beberapa fasilitas umum yang dinilai sangat dibutuhkan warga.

“Saya mewakili masyarakat Aek Gambir meminta kepada bapak Wali Kota agar penerangan, akses jalan serta fasilitas pendidikan diperhatian,” ucapnya.

Zebua menyebutkan kondisi kampung di malam hari memprihatinkan, karena tidak adanya lampu penerangan dan anak-anak juga sulit pergi ke sekolah karena akses jalan yang masih belum memadai.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat Aek Gambir, Wako Irsan mengungkapkan bahwa Pemko Sidempuan akan memasang lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) sebanyak 35 titik yang dimulai dari pintu masuk akses menuju Aek Gambir.

“Saya berjanji sampai desember tahun ini akan dipasang 35 titik PJU ke Aek Gambir dan jika masih kurang nantinya di tahun depan akan ditambah,” ungkapnya.

Terkait fasilitas pendidikan, kata Irsan, dirinya akan menginstruksikan Kadis Pendidikan untuk melihat apakah memungkinkan untuk pembangunan sekolah baru, dan jika tidak memungkinkan untuk pembangunan sekolah baru maka kita (Pemko Padang SIdempuan) akan mencari solusi lain seperti membuat sekolah jauh untuk anak-anak disini.

Ia juga menegaskan terkait untuk pendidikan anak-anak Aek Gambir tidak boleh ada yang tidak bersekolah. Itu semua untuk bekal masa depan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pijorkoling Ruslayni Pandia mengungkapkan, bahwa jenis pelayanan yang dilakukan pada kunjungan ini antara lain posyandu dan pengobatan. Masyarakat yang memiliki keluhan kesehatan akan dilayani mulai dari konsultasi hingga pengobatan.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan,” tutup Ruslayni. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *