Dedikasi dan Loyalitas Tinggi, Polres Tapsel Terima Penghargaan Dari Lemkapi

 

TAPSEL– Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menerima penghargaan presisi Award yang diterima langsung oleh Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

banner 650x350

Kegiatan pemberian penghargaan ini diserahkan di langsung oleh Direktur Lemkapi, Dr Edi Hasibuan di Aula Mako Polres Tapsel, Rabu (26/07/23) sekira pukul 09:15 Wib.

Penghargaan tersebut diberikan Lemkapi atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta aktif membuat berbagai inovasi dalam melayani masyarakat.

Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan menyampaikan, dirinya datang ke Mako Polres Tapsel untuk memberi apresiasi kinerja seluruh anggota Polres Tapsel yang selama ini bekerja dengan baik dalam menyelesaikan konflik ditengah masyarakat.

Kemudian pihaknya juga mengapresiasi kegiatan Jum’at Curhat yang direspon cepat oleh Polres Tapsel ketika disampaikan masyarakat dan langsung ditindaklanjuti.

Kenapa demikian, karena kemarin kita lihat banyak kinerja Polres Tapsel yang diapresiasi masyarakat. Apalagi Bapak Kapolres kita lihat sangat rajin turun langsung ke lapangan dalam menyelesaikan konflik-konflik ditengah masyarakat.

Salah satunya kegiatan jum’at curhat yang disampaikan masyarakat dan direspon langsung oleh bapak Kapolres dalam menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat, sehingga membuat merasa puas dan senang dalam pelayanan Polri.

“Kemudian, kami juga melihat bahwasanya banyak kegiatan jum’at curhat dalam 11 tempat dan kegiatan itu juga dilaksanakan pada minggu hari. Loyalitas pelayanan jum’at curhat itu membuat masyarakat puas.

Maka dari itu, kami datang kesini mengapresiasi kinerja dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Dr Edi.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni mengatakan, penghargaan ini menjadi penyemangat buat seluruh personel polres Tapsel untuk terus meningkatkan kebaikan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya warga Tapsel.

“Jangan melihat bahwa apa yang dilakukan hal-hal baik dalam kepolisian, jangan sampai berharap dalam mendapat imbalan semata dari orang lain.

Inilah wujud nyata, realita bahwa kami tidak ada perjanjian sama beliau untuk meminta harapan apresiasi atau penghargaan, namun ini yang ditunjukan Oleh Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa kebaikan yang ditunjuk oleh Polri pasti kembali ke Polri.

Ini juga menunjukkan, bahwa kami berusaha tidak anti kritik. Jadi dengan membuka diri dan turun ke masyarakat ini menunjukan bahwa polres Tapsel tidak anti kritik, dan kami siap dikritik untuk kebaikan,” ungkapnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *