Butuh Uluran Tangan! Hasbi Bocah 5 Tahun Kritis di RS Bina Kasih Medan

SIDEMPUAN– Hasbi (5) tahun Warga Padang Sidempuan saat ini sedang kritis dan tidak sadarkan diri di Rumah Sakit (RS) akibat rendahnya trombosit dan kurangnya cairan di dalam tubuhnya membuat dia koma dan dirujuk ke Rs. Bina Kasih di Medan, Senin (17/04/23).

Informasi yang dihimpun dari Lembaga Burangir, Anak pertama dari kedua pasangan Dedy Irfan (39) dan Hilma Sari Siregar (37) selama ini berjuang bertahan hidup selama anaknya mendapat perawatan intensif di rumah sakit Inanta kota Padang Sidempuan.

Awalnya Hasbi mimisan dirumah lalu dibawa ke RS.Inanta, setelah sampai di rumah sakit kondisi habis semakin parah dengan memuntahkan darah hingga tak sadarkan diri. Karena keterbatasan fasilitas akhirnya diputuskan untuk dirujuk ke Medan.

Sedihnya lagi, Hasbi dirawat sebagai pasien umum sehingga seluruh biaya sejak masuk rumah sakit sampai sekarang ditanggung keluarga. Belum sampe 1 hari ditangani di Medan biayanya sudah mencapai angka 20 Juta. Ayahnya hanyalah pekerja serabutan di pasar dan Ibunya hanyalah Tenaga Harian Lepas di salah satu SMP.

Hari ini, Tante Hasbi sebagai perwakilan keluarga meminta bantuan Lembaga Burangir untuk bisa membantu pembiayaan pengobatan Hasbi. Burangir pun mengupayakan melakukan aksi penggalangan dana dan memberi kekuatan kepada keluarga.

Bapak/Ibu! Tahun ini, Hasbi tidak meminta baju baru untuk lebaran. Dia saat ini sedang berjuang melawan sakitnya dan berharap Tuhan mengabulkannya.

Keluarganya dalam kesedihan dan kekhawatiran yang luar biasa, memikirkan kondisi Hasbi yang sangat kritis dan mencari jalan keluar untuk mendapatkan uang untuk biaya di rumah sakit.

Mamanya setiap ditelpon hanya tangisan dan ucapan minta tolong keluar dari mulutnya. Apalagi ketika Tantenya menceritakan sifat Hasbi yang sangat baik dan pintar, tak pernah disangka tubuhnya yang besar dan nampak sehat, tiba-tiba jatuh sakit seketika.

Orang Baik!

Di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, kami memohon doa Bapak/Ibu untuk Hasbi. Kami memohon uluran tangannya juga untuk Hasbi membantunya dalam pembiayaannya selama di rumah sakit.

Mari bantu donasi melalui rekening kami nomor 2008196721 (Bank Syariah Indonesia) An. Burangir

Confirm donasi : 0823 6877 4440 (Juli Zega/Pengurus Burangir) atau nomor pihak keluarga dengan nomor rekening, 0838 7359 4762 (Putri Siregar/Tante Hasbi). (JN-Irul)