Bupati Tapsel Memotivasi Aparat Desa Sorimanaon Angkola Muaratais

TAPSEL| Jelajahnews.id- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu turut memberikan dukungan dan motivasi kepada Aparat Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais.

Dukungan motivasi itu tengah berkompetisi dalam ajang lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024, di halaman kantor desa setempat pada Senin (10/6/2024).

Dolly Pasaribu menyampaikan, akan pentingnya peran aktif masyarakat dalam berkolaborasi dan inovasi untuk membangun Desa Sorimanaon yang berkualitas.

“Keberadaan Aparat Desa Sorimanaon yang kuat dan berdaya serta berkolaborasi akan menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan,” disampaikan dalam sambutannya.

Dikesempatan itu, Dolly Pasaribu juga mengatakan harapannya agar tim aparat desa dapat tampil maksimal dalam kompetisi tersebut, serta membawa pulang penghargaan yang membanggakan bagi wilayah mereka.

“Semoga dukungan langsung dari saya, akan semakin memotivasi aparat desa untuk berjuang dengan semangat demi kemajuan desa tercinta ini,” ujarnya.

Terakhir Dolly Pasaribu menyampaikan rasa bangga atas partisipasi aktif para aparat desa dan masyarakat dalam upaya memajukan kualitas hidup di desa – desa mereka.

“Saya menegaskan bahwa keikutsertaan ini tidak hanya tentang memenangkan sebuah gelar, tetapi juga tentang upaya nyata dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi semua warga,” tegas Dolly Pasaribu.

Kemudian Bupati Tapanuli Selatan menyampaikan rasa bangga ketika mengikuti Rapat Paripurna peringatan HUT Provinsi Sumatera Utara tanggal 17 April 2024 lalu, dan nama Tapsel disebut, sudah berhasil memenangkan Kecamatan Batang Toru dan Sipirok sebagai Kecamatan Terbaik se-Sumatera Utara dan ini belum pernah terjadi dalam sejarah panjang Sumatera Utara.

Rasa bangga itu tatkala Kades Paran Padang dipanggil sebagai desa terbaik ke II se- Sumatera Utara yang selama belasan tahun, Tapsel tidak pernah mengirim utusannya dalam ajang lomba desa terbaik tersebut.

Sementara Kades Sorimanaon Azwar Anas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu atas dukungan yang telah diberikan kepada desa mereka.

“Dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Desa saya mengucapkan sekaligus apresiasi peran penting Pak Bupati dalam memperjuangkan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, termasuk dukungan kepada Desa Sorimanaon dalam mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Sumut,” lanjutnya.

Yang mana sebelumnya Desa Sorimanaon dinyatakan masuk nominasi enam besar oleh Dinas PMD Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumut. Sehingga Kepala Desa Sorimanaon dan Ketua TP PKK, LPM, PMD, diundang ke Medan untuk seleksi lanjutan lomba desa/kelurahan tingkat Provinsi Sumut tahun 2024 pada Rabu 12 Juni 2024 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan, Plt Inspektur Tapsel Ahmad Fikri Siregar, Camat Angkola Muaratais Aswin Parmonangan, Tokoh agama, tokoh masyarakat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *