Bupati Tapsel dan Keluarga Laksanakan Salat Idul Adha 1445 H 

TAPSEL| Jelajahnews.id- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu bersama keluarga dan beberapa OPD serta masyarakat melaksanakan Salat Idul adha 1445 H di Masjid Al-Ikhsan, Desa Tanjung Dolok, Kecamatan Marancar, Senin (17/6/2024).

Kehadiran Bupati Dolly dan keluarga menunjukkan komitmennya untuk selalu bersama masyarakat dalam merayakan hari-hari besar keagamaan. Yang mana tujuannya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat silaturahmi di momen ini.

Usai Salat Idul Adha, Bupati Tapsel menyampaikan pesan kebersamaan dan solidaritas kepada seluruh jamaah. “Idul Adha mengajarkan kita akan pentingnya berkorban demi kebaikan bersama dan mari kita jadikan momen ini untuk mempererat tali persaudaraan dan saling membantu,” ajaknya.

“Perayaan Idul Adha ini diharapkan menjadi simbol pengorbanan dan memperkuat persatuan serta kebersamaan dalam membangun daerah yang lebih baik,” harapnya.

Disisi lain, Bupati juga mengapresiasi semangat gotong royong warga Desa Tanjung Dolok dalam merenovasi Masjid Al-Ikhsan yang melibatkan warga secara sukarela.

“Ramadan lalu, ketika saya berkunjung dalam rangka berbagi sedekah, saya berdiskusi dengan camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat, muncul niatan untuk merenovasi Masjid Al-Ikhsan ini. Saya bangga melihat hasilnya hari ini dan semangat gotong royong warga,” tutupnya.

Setelah itu, Bupati dan keluarga menyaksikan prosesi penyembelihan hewan kurban di lapangan desa setempat. Pada kesempatan itu Bupati menyerahkan satu ekor sapi dan tiga ekor sapi dari warga setempat yang kemudian sapi itu disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat, termasuk fakir miskin dan yatim piatu.

Tokoh Masyarakat setempat, Maat Harianja menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran Bupati. “Kehadiran Pak Bupati adalah kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Semoga kebersamaan ini membawa berkah.

Pittor Romatua Pasaribu dalam khutbahnya, menekankan nilai-nilai pengorbanan, kebersamaan, dan kepedulian terhadap sesama yang terkandung dalam perayaan Idul Adha.

Disisi lain salah seorang warga Tanjung Dolok Wahdi Hutapea mengatakan, kehadiran Pak Bupati memberikan semangat bagi kami semua dan kami berharap perhatian Bupati terhadap desa kami terus berlanjut. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *