Bupati Tapsel Beri Semangat, Dukungan dan Doa Ke 220 CJH Tapsel

TAPSEL| Jelajahnews.id – Di sela-sela kesibukannya melaksanakan dinas luar, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memberi semangat, dukungan dan doa ke 220 calon jemaah haji (CJH) Tapsel tahun 2024.

Dukungan itu Dolly sampaikan melalui zoom meeting pada acara tepung tawar calon jemaah haji kloter 23 di Gedung Serba Guna Sarasi, Komplek Perkantoran Pemerintahan Tapanuli Selatan, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (27/5).

Dimana calon jemaah haji /hajjah asal Tapsel akan berangkat pada tanggal 7 Juni 2024 dari Medan menuju Jeddah pada kloter 23.

“Ini bukti nyata dari beliau yang sangat menghargai dan menyayangi masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan khususnya calon jemaah haji kali ini sehingga beliau menyempatkan hadir lewat zoom meeting untuk memberikan semangat, dukungan dan doa kepada para calon jemaah haji,” lanjutnya.

Bupati menjelaskan tepung tawar yang dilaksanakan ini menandakan bahwa kita merasakan syukur dan gembira atas hajat dari calhaj yang telah terpenuhi.

“Semoga dengan tepung tawar ini menjadi bukti bahwa Pemkab Tapsel hadir dalam rangka memberikan semangat kepada calon jemaah haji sekalian,” tuturnya.

Ia juga menambahkan semoga diberi kelancaran dan kesehatan fisik agar para calhaj dapat melaksanakan ibadah nantinya.

“Kami doakan lancar tidak ada kendala dan mampu melaksanakan semua rukunnya, baik wajib, dan sunnah serta yang lebih penting bisa menjauhi apa yang dilarang semasa haji,” harap Dolly Pasaribu.

Selanjutnya, Dolly juga mengajak seluruh masyarakat Tapsel yang belum diberi kesempatan melaksanakan ibadah haji untuk melakukan kurban.

Layaknya Pemkab Tapsel yang tiap tahunnya rutin menyalurkan kurban ke desa terpencil ataupun yang masyarakat desanya belum pernah merasakan kurban demi merasakan kebahagiaan bersama.

“Jadi kami mengimbau dan mengajak seluruh pimpinan daerah, bapak/ibu pimpinan instansi vertikal dan tamu yang hadir. Mudah – mudahan bisa bergabung bersama kami untuk mengirimkan kurban sampai ke daerah – daerah yang cukup jauh,” ajaknya.

Sementara itu, Hasanuddin Tanjung selaku perwakilan calon jemaah haji Tapsel mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Bupati Tapsel atas terselenggaranya acara tepung tawar tersebut.

“Inilah sebagai tanda rasa cintanya Bapak Bupati kepada masyarakatnya,” tuturnya.

Hasanuddin juga turut mendoakan kiranya kebaikan hati Pak Bupati Tapsel mendapat ganjaran amal jariyah dari Allah SWT, ucapnya yang diaminkan calon jemaah haji lainnya.

Selanjutnya setelah menepung tawari calon jemaah haji, Ketua TP PKK Tapsel, Sekda dan Forkopimda yang mewakili Bupati menyerahkan sebuah bingkisan kepada seluruh calon jemaah haji.

Turut hadir, Sekda, Danyon C Brimob, Dansubdenpom 1/2-3 Psp, mewakili Kapolres, mewakili Kajari, mewakili Dandim, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel beserta pengurus, Ketua BKMT, muslimat NU, Ketua MUI, dan Ormas Islam. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *