Bupati Simalungun Terima Audiensi SEVP Business Support PTPN-4

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menerima audiensi Manager PTPN-4 Kebun Sidamanik terkait Pengembangan Agro Wisata PTPN-4 Kebun Teh Sidamanik di rumah dinas Bupati Simalungun Pematang Raya, Simalungun, Propinsi Sumatera Utara, Selasa (30/5/2023).

Manager PTPN-4 Kebun Sidamanik, Budi Santoso menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya untuk menyampaikan terkait akan di bangun dan di kembangkan Agro Wisata di areal kebun Teh Sidamanik dengan nilai investasi Rp 25 Miliar.

“Pemanfaatan lahan atau aset yang kurang produktif dengan tampa merusak lingkungan, kita akan melibatkan atau menghadirkan investor dalam pengembangan agro wisata ini,”ucap Budi.

Menurut Budi, banyak potensi dari kebun Teh Sidamanik bisa menjadi monetize. ” Kita juga akan bekerja sama dengan pengamanan yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan Agro Wisata di Jogja seperti Sky View,”ucap Budi.

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun menyampaikan bahwa program dan progres itu harus di wujud nyatakan dan kelengkapan dokumen perizinan agar tidak ada kendala dalam setiap program yang akan kita jalankan.

“Jangan sampai ada hal yang membuat tumpat program yang kita jalankan terkait birokrasi,” kata Bupati.

Ditambahkan lagi oleh Bupati, bahwa Pemerintah Simalungun sangat mendukung kehadiran investor di Tanah Habonaron do Bona, agar mampu memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Silmalungun.

“Dengan hadirnya investor, kita berharap ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Simalungun dan juga PAD tentunya,” harap Bupati.

Namun hal ini, Bupati mengatakan harus di dukungan dengan infrastruktur yang memadai seperti jalan. “Yang saya rasa di perlukan perbaikan agar Agro Wisata ini dapat di nikmati oleh wisatawan yang akan datang,” kata Bupati

SIMALUNGUN – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH, menerima audiensi Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN-4 Budi Susanto dan menager Kebun Sidamanik Hwin Dwi putra,terkait Pengembangan Agro Wisata PTPN4 Kebun Teh Sidamanik,di rumah dinas Bupati Simalungun Pematang Raya, Simalungun , Sumut, Selasa (30/5/2023).

Dalam kesempatan itu Budi Susanto (Menejemen PTPN-4) menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya untuk menyampaikan terkait akan di bagun dan di kembangkan agro Wisata di areal Kebun Teh Sidamanik denagn nilai investasi Rp 25 miliar

“Pemanfaatan lahan atau aset yang kurang produktif dengan tampa merusak lingkungan, kita akan melibatkan atau menghadirkan investor dalam pengembangan agro wisata ini,”kata Budi.

Menurut Budi, banyak potensi dari kebun Teh Sidamanik bisa menjadi monetize. “Kita juga akan bekerja sama dengan pengamanan yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan agro wisata di Jogja seperti Sky View,”ucap Budi.

Dalam sambutannya Bupati Simalungun menyampaikan bahwa program dan progres itu harus di wujud nyatakan dan kelengkapan dokumen perizinan agar tidak ada kendala dalam setiap program yang akan kita jalankan.

“Jangan sampai ada hal yang membuat tumpat program yang kita jalankan terkait birokrasi,”kata Bupati.

Disampaikann Bupati, Pemerintah Simalungun dalam sangat mendukung Simalungun juga butuh hadir investor di Tanoh Habonaron do Bona, agar bisa sama-sama kita memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Silmalungun.

“Dengan hadirnya investor, kita berharap ini dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat Simalungun dan juga PAD tentu nya,”harap Bupati.

Namun hal ini, Bupati mengatakan harus di dukungan dengan infrastruktur yang memadai seperti  jalan. “Yang saya rasa di perlukan perbaikan  agar agro Wisata ini dapat di nikmati oleh wisatawan yang akan datang,”kata Bupati.(ril/jait)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *