Bupati Karo Raih Bintang Anugerah Parahita Ekapraya

KAROBupati Karo Cory Sriwati Sebayang meraih bintang Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Tahun 2021 dari Kementerian di Jakarta.

Bupati Karo mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten melaksanakan percepatan pengarusutamaan gender (PUG).

“Patut kita syukuri dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakholder yang mendukung tercapainya penghargaan ini, semoga tahun berikutnya kita dapat meningkatkan prestasi ini,” ujar Cory saat menerima penghargaan dari Kementerian P3A di Jakarta, Senin (27/9/2021).

Lanjutnya, penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan seluruh pihak dalam mengimplementasikan 7 prasyarat PUG sebagai strategi pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hesti Tarigan menyampaikan, untuk meningkatkan level kedepan, diharapkan Karo dapat menciptakan SDM Perempuan Karo yang aktif dalam pembangunan.

“Dukungan partisipasi publik juga sangat kita harapkan demi kesejahteraan perempuan dan anak,” ungkap Hesti.(Jai)