Bupati Karo: “Kontes Kecantikan Miss Global Teen Diharapkan Tingkatkan Pariwisata”

KARO – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menghadiri kontes kecantikan Miss Global Teen Karo 2021di Gedung Kesenian Taman Mejuah Juah Berastagi. Tidak hanya itu, bupati juga menjadi juri di ajang ternama itu, Minggu (17/10/2021).

Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya mengatakan moment ini menjadi kesempatan untuk terfasilitasinya minat dan bakat putri-putri Karo yang patut didukung karena menyentuh kemajuan masyarakat khususnya perempuan serta kemajuan pariwisata, seni dan budaya Karo.

“Untuk itu, selaku Pemerintah Daerah kami sangat mengucapkan terimakasih kepada panitia dalam menyelenggarakan acara ini. Sebagai bentuk respon Pemda Karo, berharap acara ini tetap berkesinambungan dan diupayakan dilakukan pelatihan bagi putri Karo yang minat ke dunia model” ungkap Cory.

Dan bagi peserta yang dinobatkan sebagai “Miss Global Teen Karo 2021” akan difasilitasi untuk berangkat ke tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam ajang Miss Global Teen Provinsi Sumatera Utara, Imbuhnya.

“Agar lebih layak tanding dan harapan kita bisa menuju nasional dan internasional, saya akan ikut memberi pelatihan secara langsung, “ujarnya.

Kompetisi yang secara khusus untuk usia 15- 18 tahun ini menghasilkan seorang Putri Karo asal dari Desa Lingga Julu, Kecamatan Simapang Empat,Kabupaten Karo Sakina Br Ginting sebagai pemenang “Miss Global Teen Karo 2021” disusul Widya Br Situmorang sebagai Runner UP pertama dan Yolanda Br Tarigan sebagai Runner Up kedua.

Sementara Ketua panitia Amsalta Sinuhaji mengatakan pemilihan miss global teen tersebut merupakan sebagai wadah meningkatkan partisipasi dan peran perempuan dalam pembangunan daerah. Sehingga perempuan Karo dapat menjadi panutan dilingkungan masing-masing.

“Kita berharap agar pemenang dan peserta aktif dalam mempromosikan Pariwisata Karo. Untuk itu, tingkatkan wawasan budaya dan kepariwisataan kita” Ujar Amsalta Sinuhaji.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Bupati Karo Cory S Sebayang, Kepala Dinas Pariwisata Karo Munarta Ginting, Kepala Dinas PPPA Karo Hesti Br Tarigan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg. Irna S Br Milala, Kabag Protokol Setdakab Karo Leo Surbakti, Putri Pariwisata Indonesia Sumut Nursaadah, Designer Fashion Ayu Andira Ginting dan Fiko. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *