Bupati Dolly Dampingi Calon Haji ke Medan: Insya Allah Menjadi Mabrur

TAPSEL – Demi mewujudkan pelayanan secara maksimal kepada warganya, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dampingi rombongan calon jemaah haji kloter 10 dari Masjid Agung Syahrun Nur Sipirok hingga ke Asrama Haji Medan, Senin (20/6/2022) pagi.

Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu serta sejumlah pimpinan OPD terus mendampingi jemaah calon Haji hingga ke Asrama Haji Medan.

Tiba di aula Asrama Haji Medan, jemaah calon haji dari Tapsel tersebut langsung diarahkan petugas masuk asrama begitu dengan tas para jemaah dimasukkan ke dalam aula.

Setelah melalui perjalanan darat hampir 12 jam jemaah calon haji Tapsel tiba di Asrama Haji Medan dengan selamat tanpa ada hambatan di perjalanan.

Diperjalanan rombongan calon haji singgah di Restoran Bahagia Perbaungan untuk sarapan pagi. Taklama kemudian, jemaah melanjutkan perjalanan menuju Asrama Haji Medan dan tiba bersamaan dengan jemaah calon Haji dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Kota Medan.

Dolly mengungkapkan alasannya mendampingi jemaah calon Haji Tapsel sejak dilepas dari Masjid Agung Syahrun Nur hingga ke Asrama Haji Medan. Adalah bentuk pelayanan dan memastikan bahwa pelayanan yang diberikan Pemkab maksimal.

Disamping itu, Bupati juga ingin mengambil keberkahan dalam perjalanan bersama rombongan jemaah calon haji. Sebab menurut Bupati, keikutsertaan pada perjalanan ini diharapkan dapat membuat jemaah bahagia.

“Itulah alasan tersendiri bagi kami, kita tahu perjalanan ini adalah perjalanan fisik dan rohani, jadi kita mengambil keberkahan bahwa kita ikut dalam rombongan,” katanya.

Tentu para jemaah haji juga akan memiliki kebahagiaan tersendiri karena ikut kepala daerahnya yang didampingi Ibu Ketua TP PKK Tapsel.

Dalam hal ini, Dolly juga mengingatkan kembali kepada para jemaah untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab, cuaca ekstrim, diinformasikan suhu panas sekitar 40 derajat, tentu ini perlu diwaspadai.

“Saya berharap kepada jemaah agar tetap menjaga kesehatan, terutama untuk mengkonsumsi vitamin dan memperbanyak minum air putih. Kalau kesehatan sudah teratasi, insya Allah maksimal dalam ibadah, kita berkeyakinan akan menjadi haji Mabrur,” tandas Bupati.

Menurut informasi besok Selasa (21/6/2022) pagi, Bupati bersama Ketua TP PKK Tapsel beserta beberapa pimpinan OPD juga akan ikut mengantar calon jemaah haji dari asrama haji Medan menuju Bandara Kualanamu.

Setiba di Bandara Kualanamu, Bupati akan melepas keberangkatan calon jemaah haji Tapsel yang akan take off dari Bandara Kualanamu menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 07.30 WIB. (JNS-Irul)