Bupati dan Forkopimda Sambut Kapoldasu Kunker Syukuran Mapolres Tapsel

TAPSEL| Jelajahnews.id – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu bersama Forkopimda menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi.

Kedatangan Kapoldasu didampingi Ketua Bhayangkari Poldasu dalam rangka kunjungan kerja sekaligus syukuran Mapolres Tapsel di Markas Kepolisian Tapanuli Selatan, Jalan Lintas Sumatera Km 10, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Rabu (15/5/2024 ).

Dalam sambutannya Bupati Tapsel mengatakan, kunjungan kerja Kapolda Sumut ke Polres Tapsel adalah untuk meningkatkan kinerja dan memberi semangat kepada anggota kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Tapanuli Selatan.

“Kunjungan kerja ini juga untuk meningkatkan spirit kepada anggota kepolisian di Polres Tapsel, kami dari Pemkab Tapsel tentu sangat bersyukur akan kedatangan Bapak Kapolda,” ungkap Bupati Tapsel.

2 Poin Penting Dikutip Bupati Tapsel dari Kapoldasu

Bupati dan Forkopimda Sambut Kapoldasu Kunker Syukuran Mapolres Tapsel,
Bupati Tapsel sambut Kapoldasu di Makopolres Tapsel, Kecamatan Sipirok, Rabu (15/5/2024 ).

Ia juga menyampaikan ada dua poin penting yang disampaikan Kapoldasu dalam arahannya yakni kehadiran polres ataupun pemerintah belum tentu dianggap positif oleh masyarakat, boleh jadi negatif tetapi tetaplah bekerja dan memberikan aura positif sehingga masyarakat Tapsel bisa kita arahkan ke arah yang lebih baik, katanya.

Boleh jadi kita punya kejayaan di masa lalu tetapi tidak boleh hidup di masa lalu dan kita jadikan masa lalu sebagai pelajaran dan tidak boleh berlama – lama di masa lalu karena kita masih punya tugas di masa mendatang, dengan demikian kita tidak perlu terlalu khawatir dengan masa depan cukup berikhtiar dan berprasangka baik kepada Allah dengan niat memajukan Kabupaten Tapanuli Selatan, tuturnya.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu berharap dengan diresmikannya Kantor Mapolres Tapsel yang baru akan menghadirkan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Tapsel.

“Kami dari Pemkab Tapsel siap bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan serta mewujudkan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Tapanuli Selatan,” tegasnya.

Kapoldasu Yakin Polres Tapsel Mampu Atasi Persoalan Warga Jadi Rasa Aman

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan kepolisian harus optimal dan bisa mengayomi masyarakat serta mampu menghadapi berbagai tantangan yang ada dalam masyarakat.

“Saya yakin Polres Tapsel akan mampu mengatasi berbagai macam persoalan di tengah masyarakat dengan menghadirkan rasa aman, nyaman, dan masyarakat merasakan keadilan dengan pelayanan yang prima dan optimal,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel atas dukungan dan kerjasama yang baik dengan Polres Tapsel.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel beserta jajarannya, saya yakin dengan kantor yang sebesar ini dan dengan jumlah personil kurang lebih 455 orang akan mampu menjadi pionir kebaikan dalam masyarakat Tapsel,” ungkap Kapoldasu.

Sebelumnya, Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel beserta pihak lainnya atas pembangunan Kantor Mapolres Tapsel yang baru.

Kapolres Tapsel juga menyampaikan bahwa Tapsel dan Paluta ( Padang Lawas Utara) sebagai wilayah kerjanya dan berkolaborasi dengan semua elemen baik dari segi pemerintah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi lainnya dalam hal ini umara dan ulama saling berdampingan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, terangnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *