Besok, Ratusan Angkot Sidempuan Bakal Gelar Aksi Demo di Kantor Wali Kota

SIDEMPUAN– Ratusan massa yang tergabung dalam Angkutan kota (Angkot) Trayek LIN 01 Kota Padang Sidempuan, bakal turun ke jalan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Wali Kota Padang Sidempuan, pada kamis besok (23/02/23) pukul 08:00 Wib.

Hal itu di ungkapkan Ketua angkot trayek Lin 01 kota Padang Sidempuan, Parmohonan Harahap di dampingi sekretarisnya, Alir Ikhwan Hasibuan dan Kordinator Aksi, AR Nurdin kepada awak media, Rabu (22/02/23).

banner 650x350

Adapun aksi unjuk rasa yang mereka tuntut yakni, Penertiban angkutan liar dan angkutan luar kota dan Pemungsian Terminal Palopat Maria Hutaimbaru yang di dasari UUD No 22 tahun 2009, PP No.74 tahun 2024 tentang lalulintas dan angkutan Jalan.

Kemudian dengan dasar, Kepmenhub No K 35 tahun 2003 tentang Penyelenggaraan angkutan orang di jalan dengan kenderaan umum, Permenhub No. 15 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kenderaan Bermotor Umum Dalam Trayek.

Dan SK Walikota Padang Sidempuan No. 171 tentang Penempatan Pool dan Lokot dan Lin Trayek Angkutan Kota Padang Sidempuan.

“Aksi unjuk rasa ini kami gelar, agar terminal Palopat Hutaimbaru yang sudah di resmikan pemko Padang Sidempuan di fungsikan kembali dengan baik sebagai tempat naik dan turun penumpang yang sebelumnya pada tahun 2020 tidak berfungsi, akibat pandemi covid-19,” ujarnya

Untuk itu, Nurdin berharap aparat pemerintah dan penegak hukum dapat mengawal dan mengamankan jalannya aksi yang di gelar pada Rabu besok pagi.

Menurutnya, pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan terkait dengan pelaksanaan Aksi unjuk rasa para angkutan kota Trayek Lin 01 Kota Padang Sidempuan ke Polres Kota, DPRD, Dinas Perhubungan kota Padang Sidempuan sejak 20 Februari 2023. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *