Antisipasi Kejahatan, Polres Psp Zoom Meeting dengan Kapolri Terkait Kamtibmas Jelang Ramadhan

SIDEMPUAN : Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K., bersama Jajaran mengikuti zoom meeting antisipasi kejahatan konfensional di saat bulan suci ramadhan yang digelar di Aula Mapolres Padang Sidempuan, Selasa (4/4/2023) pagi.

Zoom Meeting tersebut berkaitan dengan perkembangan situasi Kamtibmas terkini yang dipimpin langsung oleh Kapolri secara virtual dari Mabes Polri.

banner 650x350

Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.IK mengatakan, kegiatan Zoom Meeting tersebut berkaitan dengan perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kenaikan harga sembako.

“Polres siap melaksanakan petunjuk, arahan dan perintah Kapolri,” jelas Kapolres.

Sesuai arahan bapak Kapolri meminta seluruh Perwira mendekatkan diri ke masyarakat dan menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi aksi tauran antar kelompok yang terjadi di wilayah masih-masing.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si meminta Agar para KA untuk bersama-sama dengan Instansi terkait untuk mengundang Tokoh-tokoh yang berpengaruh guna mencegah terjadinya situasi Kamtibmas yang tidak Kondusif.

Pada kesempatan itu juga Kapolri mengajak Agar para Kapolda jajarannya segera melakukan Penertiban terhadap penjual Petasan yang dapat terganggunya Ibadah.

Sesuai penjelasan bapak Presiden RI bahwa Indonesia dijamin untuk melakukan segala bentuk keagamaan, jangan Kesepakatan kalah dengan Konstitusi papar Kapolri.

Pada Zoom Meeting itu Kapolri juga menekankan agar setiap personel mengantisipasi kenaikan harga dan ketersediaan Bapokting (Bahan pokok penting) di Wilayah masing-masing berikut diantisipasi Penggunaan senjata Api dan senjata Tajam yang dapat menimbulkan situasi Kamtibmas tidak Kondusif.

Hadir pada kegiatan zoom meeting itu antara lain ; Wakapolres Padang Sidempuan Kompol Maju Harahap, SH, Kabag SDM AKP Alexander Piliang, SH, MH, Kasat Intelkam AKP P. Gultom, Kasat Narkoba AKP Jasaman H. Sidabutar, SH, Kasat Lantas AKP Junaidi, SH.

Dan hadir juga, Kasubag Dalops Bagops AKP L. Sihaloho, Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean, Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi, Kasubag Log AKP P. Pasaribu, Kasiwas AKP Ida Meri,SH, Para PA Polres Padang Sidempuan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *