Ambil Jalur Berlawanan, Pelajar Tewas Tabrakan dengan Mobil Muatan Sawit

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id – Seorang anak berinisial KH berusia (15) tahun mengendarai sepeda motor meninggal dunia usai tabrakan dengan mobil pick up angkutan sawit.

Insiden itu terjadi di jalan Jurusan Simarpinggan dengan Sironcitan atau tepatnya di Lingkungan IV Sironcitan, Kelurahan Pardomuan, Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (11/06/2024) petang.

Diketahui KH beralamat di Lingkungan V, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, dalam rilis resminya, Rabu (12/06/2024) pagi, menjelaskan, bahwa insiden bermula saat sopir mobil pick up, Tomloh Lubis (25), mengemudikan kenderaannya dari arah Sironcitan menuju Simarpinggan.

“Saat itu, Tomloh dengan seorang penumpang, Zulhari Nasution (17). Kedua warga Kelurahan Pardomuan, membawa mobil bermuatan buah sawit,” terang Kasat.

Menurut Kasat, sebelum kejadian, Tomloh memacu mobil pick up dengan kecepatan sedang. Kemudian, setiba di TKP dengan kondisi Jalan menanjak dan pandangan terbatas, tiba-tiba datang dari arah berlawanan satu unit sepeda motor tanpa TNKB.

“Pengemudi sepeda motor tersebut, tak lain adalah korban (KH-red). Korban saat itu melaju dengan kecepatan tinggi. Korban mengambil lajur atau jalur Jalan sebelah kanan sedang mendahului kendaraan lain di depannya,” urai Kasat.

Kasat melanjut, karena kondisi jalan dari arah Simarpinggan menuju arah Sironcitan juga menanjak dan sempit serta pandangan terbatas, sehingga saat kedua kenderaan saat tiba di TKP, tak mampu menghindari kecelakaan.

Akibat tabrakan tersebut, sambung Kasat, KH terlempar ke beram Jalan sebelah kiri arah Sironcitan. Dalam hal ini, KH yang tidak memakai helm, mengalami luka robek di bagian kening sebelah kiri. Lalu, patah pada bagian tangan sebelah kiri dan kaki kanan.

“Saat hendak dibawa ke Bidan Ica Mahira, korban meninggal dunia dalam perjalanan. Sementara pengemudi mobil pick up beserta penumpangnya tidak mengalami luka,” tandas Kasat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *