Aksi Demo di Kantor Wali Kota, Tuntut Camat Medan Timur Dicopot

MEDANPuluhan massa dari warga Kecamatan Medan Timur, menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (13/3/2023), menuntut Camat Medan Timur dicopot.

Selain menuntut Camat Medan Timur,
Noor Alfi Pane, massa juga menuntut Lurah Brayan Bengkel dan Lurah Durian dicopot.

Dalam aksinya, Koordinator aksi massa, Irvan Ritonga mengatakan, agar Wali Kota Medan, Bobby Nasution mencopot ketika pejabat tersebut dicopot.

“Kami meminta Pak Bobby mencopot Camat Alfi Pane, lurah Brayan Bengkel, dan Lurah Durian, karena terindikasi melakukan kecurangan terkait pemilihan Kepling,” ujar Irvan.

Ia menilai pemilihan Kepling di wilayah Kecamatan Medan Timur, terindikasi curang, dan tidak sesuai dengan Perwal (Peraturan Wali Kota).

Sementara itu, Ibu Ani, yang merupakan warga Camat Medan Timur mengatakan, pemilihan Kepala Lingkungan (Kepling) terindikasi curang.

“Bukan warga domisili kami, kok bisa jadi kepling kami, khan aneh?” ujar Ibu Ani.

Sesuai nilai kompetensi, kata Ani, seharusnya, Kepling yang incumbent (yang lama) layak menang, namun justru warga domisili lain yang menang.

Usai menyampaikan aspirasi, massa membubarkan diri, dan akan melakukan aksi berlanjut, jika tuntutan nya tidak dipenuhi.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *