Kapolres Nias Tinjau Kegiatan Vaksinasi Covid-19

GUNUNGSITOLI – Balai Desa Lolofitu Kecamatan Lolofitumoi Kabupaten Nias Barat menjadi tempat kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Nias, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan vaksinasi itupun ditinjau langsung oleh Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan didampingi Kabasumda, Kompol Erlonggena dan Kapolsek Lolofitumoi Iptu Narson Waruwu.

banner 650x350

Sedangkan vaksinasi ini, menindak lanjuti arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, agar kewilayahan meningkatkan dan memperkuat percepatan vaksinasi Covid-19 guna mencegah terjadinya laju pertumbuhan virus Covid-19 menjelang bulan Suci Ramadhan.

Kata Wawan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Nias Barat, dengan menurunkan tim vaksinator dari di Dokkes Polres Nias.

“Kita langsung turun melakukan pemantauan dan monitoring dilapangan, untuk memastikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan baik,“ tuturnya.

Pihaknya memastikan masyarakat betul-betul sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, baik Dosis I, II dan III (Booster) dengan baik, dengan harapan warga masyarakat dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan untuk mendapatkan vaksinasi, sehingga dapat terus meningkatkan akselerasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polres Nias dalam upaya mencegah laju penyebaran virus Covid-19.

Wawan juga menghimbau warga masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi, agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, hal tersebut agar dibiasakan dan jadikan disiplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari.

“Walaupun telah mendapatkan vaksinasi, Kita himbau agar jangan melalaikan kepatuhan terhadap protokol kesehatan seperti, selalu pakai masker, selalu cuci tangan, hindari kerumunan, gunakan cairan disinfektan dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, jadikan sebagai kebiasaan dan disiplin dalam kegiatan-kegiatan sehari-hari demi keselamatan kita bersama,“ harapnya.

Disela-sela peninjauan vaksinasi, Kapolres Wawan didampingi Kades Lolofitu Yulianus Halawa mengikuti kegiatan zoom meeting pemantauan vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia oleh Kabaintelkam Polri dari wilayah Polresta Tanggerang. (JNS/Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *