Percepat Herd Immunity, Polres Gelar Vaksinasi Massal Pelajar Di MAN 2 Psp

P.SIDIMPUAN: Dalam rangka mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok, jajaran Polres Padangsidimpuan (Psp) bersama TNI menggelar vaksinasi massal para pelajar MAN 2 di Jalan Sutan Soripada Mulia, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Psp Utara, kota P.sidimpuan Rabu (3/11/2021) pagi.

Dalam pantauan awak media, kegiatan ini sebagai wujud empati dan kepedulian. Kegiatan tersebut diawali dengan zoom meeting yang dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, SIP.

banner 650x350

Di kegiatan tersebut terlihat Kapolres tampak membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada Lansia dan penyandang disabilitas.

“Vaksinasi di kalangan pelajar sangat penting, mengingat saat ini sudah masuki proses belajar tatap muka,” ujar Kapolres P.sidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, ke awak media.

Kapolres juga menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi di MAN 2 P.sidimpuan, tak hanya diikuti oleh pelajar saja, namun masyarakat umum, Lansia, dan penyandang disabilitas juga turut menjadi peserta atau penerima vaksin.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, untuk vaksinasi kali ini, pihaknya sukses memberikan vaksin ke 634 masyarakat dengan rincian 22 orang dosis pertama dan 612 orang dosis kedua. Untuk pelajar, ada 612 orang yang terima vaksin. Sisanya, penerima vaksin terdiri dari masyarakat umum, Lansia, maupun penyandang disabilitas.

“Kami mengimbau ke segenap warga Kota Padangsidimpuan yang belum divaksin, agar segera mendatangi posko-posko vaksinasi yang dibentuk TNI-Polri, guna mempercepat terbentuknya herd immunity,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 2 Kota P.sidimpuan, Maisaroh, SPd I, mengucapkan terimakasih kepada Polres P.sidimpuan, TNI, pemerintah, serta segenap pihak yang turut menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

Kepsek berharap, dengan adanya vaksinasi, maka akan tercipta herd immunity di MAN 2 Kota P.sidimpuan. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *