Timur Tumanggor PJ Wali Kota P.Sidimpuan Disambut Secara Adat

P.Sidimpuan– Jelajahnews.id- Timur Tumanggor, disambut secara adat saat tiba di Kantor Wali Kota Padangsidimpuan (Psp) dalam menjalankan amanah Pemerintah Republik Indonesia untuk menjadi Pj Wali Kota Psp menggantikan Dr. Letnan Dalimunthe, Jumat (21/6/2024).

Timur Tumanggor dan istri tiba di Kantor Wali Kota P.sidimpuan sekira pukul 09.00 Wib langsung disambut dengan gondang adat dan pemberian sirih sebagai ungkapan selamat datang oleh tokoh-tokoh adat Kota P.sidimpuan

banner 650x350

Penyambutan dihadiri Ketua DPRD Kota P.sidimpuan Siwan Siswanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Letnan Dalimunthe dan jajaran Forkopimda diantaranya Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf. Amrizal Nasution, Kapolres P.sidimpuan AKBP. Dudung Setyawan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Dan Yon 123/RW dan segenap jajaran ASN Pemko P.sidimpuan.

Setelah prosesi penyambutan secara adat, Pj Wali Kota Padangsidimpuan H. Timur Tumanggor, bersama istri yang juga Pj. Ketua TP PKK Kota langsung diantar menuju rumah dinas Wali Kota yang berjarak sekira 20 meter dari Kantor Wali Kota.

Pj Wali Kota P.sidimpuan H.Timur Tumanggor didampimgi istri mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Propinsi dan masyarakat Kota P.sidimpuan, karena telah mempercayakan dirinya untuk memimpin Kota Padangsidimpuan menggantijan Pj sebelumnya Bapak Dr. Letnan Dalimunthe

Dia akan menjalankan tanggung jawab sebagai Pj. Wali Kota P.sidimpuan, menggantikan Dr. Letnan Dalimunthe, berdasarkan Surat Keputusan Kemendagri bernomor 100.2.1.3/1299 tahun 2024 tanggal 12 Juni 2024, tentang pemberhentian dan pengangkatan Pj. Wali Kota P.sidimpuan.

” Saya diberi tugas utama untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kota Padangsidimpuan, “ tegasnya, sembari mengucapkan terima kasih atas penyambutan ini.

Timur mengharapkan kehadirannya di Kota Padangsidimpuan sebagai Pj. Wali Kota dapat didukung sepenuhnya oleh masyarakat dan jajaran ASN Pemko Padangsidimpuan sehingga dapat mengemban tugas negara yang diamanahkan kepadanya.

” Saya punya keterbatasan dan tidak akan mampu melaksanakan tugas dan wewenang yang diemban khususnya untuk menjalankan roda pemerintahan di P.sidimpuan bila tidak didukung seluruh jajaran Pemko dan masyarakat Kota Padangsidimpuan, ” ucapnya.

Sebelumnya, Pj. Wali Kota yang lama Dr. H. Letnan Dalimunthe yang kini kembali ke posisi semula sebagai Sekda Kota P.sidimpuan mengucapkan selamat datang kepada Pj Wali Kota P.sidimpuan H. Timur Tumanggor beserta istri di Kota P.sidimpuan.

Semoga Pj. Wali Kota P.sidimpuan dapat memberikan arahan dan bimbingan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) secara umum. sehingga dapat melaksanakan tupoksi masing masing dengan lebih baik lagi, ” terang Letnan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *