Rasa Aman Di Bulan Ramadhan, Ketua FPG DPRD Tapsel Apresiasi Kinerja Kapolres

TAPSEL- Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Tapsel, Andes Mar Siregar mengapresiasi Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK dan pihaknya atas kinerjanya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat Tapsel.

Adapun yang gangguan khamtibmas di setiap bulan suci ramadhan dan perayaan Idul Fitri seperti mainan pistol dan petasan yang meresahkan dan memicu bentrokan antar warga lain dengan masyarakat Tapsel.

banner 650x350

Diketahui sebelumnya pada Selasa, 26 Mei 2020 terjadi akibat pistol mainan membahayakan pengguna jalan yang melintas di wilayah Tapsel hingga terjadi bentrokan antar warga Desa Pintu Padang dan Warga Desa Huraba.

Dan pada Jumat (15 April 2022), pada saat ramadhan marak petasan yang menganggu khamtibmas sehingga masyarakat yang beribadah pada waktu sholat jamaah di bulan puasa menjadi terganggu.

Kini di bulan puasa ramadhan dan lebaran idul Fitri 1444H tahun 2023 ini, masyarakat Kabupaten Tapsel merasa nyaman dalam menunaikan ibadah puasa dan merayakan lebaran idul fitri sejak Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni mengeluarkan surat Maklumat.

Adapun isi Maklumat tersebut berisikan larangan penyediaan atau memperjual belikan minuman keras. Serta, larangan tempat hiburan malam agar tidak buka atau beroperasi selama bulan suci Ramadhan.

“Wilayah Kabupaten Tapsel, tampak aman. Penggunaan pistol mainan dan petasan yang meresahkan masyarakat menurun, tentu ini merupakan kerja-kerja kolaboratif Kapolres Tapsel dan jajaran bersama stakeholder,” ungkap Andesmar memberikan apresiasi saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Ia juga apresiasi kepada Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, dalam mempersiapkan jajaran Polres untuk melakukan pengamanan menyambut bulan suci Ramadan dan Lebaran.

DPRD Tapsel, akan memberikan dukungan kepada Kapolres Tapsel, karena orang tidak butuh memberikan sesuatu yang besar. Tapi orang butuh tenang, aman tidak ada gangguan sehingga masyarakat akan beraktivitas seperti biasa.

“Kalau Tapsel ini tidak aman, maka tingkat kriminal akan tinggi. Tapi kalau tingkat keamanan terjamin tentunya aktivitas warga akan berjalan dengan lancar,” tandasnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *