Silaturahmi Ramadhan, Wali Kota Sidempuan Berbagi Ke Insan Pers

SIDEMPUAN– Pemko Padang Sidempuan melalui Dinas Kominfo menggelar acara Silaturahmi Ramadhan bersama 200 orang Insan Pers yang bertugas di wilayah kota Padang Sidempuan.

Acara ini berlangsung di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN 2) Kota Padang Sidempuan, pada Jum’at (14/04/23) sekira pukul 14:00 Wib hingga selesai.

banner 650x350

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Sidempuan, Nurcahyo Budi Susetyo, S.T dalam sambutannya mengatakan acara seperti ini merupakan kegiatan rutin
setiap tahunya dilaksanakan Dinas Kominfo Padang Sidempuan.

“Acara ini merupakan kegiatan rutin
setiap tahunya dilaksanakan Dinas Kominfo Padang Sidempuan,” ungkapnya.

Nurcahyo juga menuturkan, bahwa acara Silaturahmi Ramadhan ini dihadiri wartawan sebanyak 200 orang yang telah berkontribusi menulis berita yang membangun kota Padang Sidempuan.

” Wartawan yang hadiri sebanyak 200 orang ini adalah wartawan yang berkontribusi ataupun yang aktif menulis berita kegiatan membangun kota Padang Sidempuan,” terangnya.

Mewakili insan pers, Sukri Falah Harahap yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel mengungkapkan, bahwa sebanyak 200 wartawan yang hadir ini adalah wartawan yang sudah terdaftar di Diskominfo kota Padang Sidempuan.

“Pak Wali kota, kawan-kawan yang hadir hari ini adalah jurnalis yang sehari-hari aktif di lapangan sebagaimana mencari liputan, mengekpresikan wacana menjadi berita untuk di baca masa. Disini ada wartawan online, cetak, dan elektronik dan sudah terdaftar di kominfo,” ujar pria yang liar ini.

Selaku Ketua PWI kota Padang Sidempuan, Sukri mewakili para wartawan yang hadir di acara silaturahmi Ramadhan ini mengucapkan terimakasih atas kepedulian Wali kota Padang Sidempuan.

“Mewakili kawan-kawan wartawan disini, saya mengucapkan terimakasih atas pedulinya pak Wali kota Padang Sidempuan kepada kita,” ucapnya.

Dari acara ini Sukri mengapresiasi Pemko Padang Sidempuan yang selalu berupaya menjaga dan meningkatkan silaturahmi kemitraan bersama para jurnalis.

Selama ini, sebutnya, kolaborasi antara para jurnalis dengan Diskomifo kota Padang Sidempuan dan pimpinan Perangkat Daerah atau Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di kota Padang Sidempuan terjalin dengan baik.

Dengan adanya sinergitas ini, kami berharap kedepanya hubungan pimpinan OPD kota Padang Sidempuan dengan para wartawan lebih terjalin dengan baik, agar kota Padang Sidempuan ini menjadi Bersinar (Berkarakter, Bersih dan Sejahtera)

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas undangan yang diberikan Pemko Padang Sidempuan kepada kami,” tutur wartawan yang memberitakan illegal loging di Tapsel yang sempat heboh para Mafia Kayu.

Sementara Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutanya mengatakan, acara silaturahmi sekaligus memberikan bantuan ala kadarnya kepada insan Pers adalah merupakan suatu hal yang sangat disyukuri oleh insan Pers.

” Saya sangat peduli dengan saudara-saudara insan Pers saya sangat menyayangi saudara-saudara, karena saya sejak semula juga berkecimpung dibidang Pers ini” ucap mantan wartawan orde baru ini.

Lebih lanjut, Irsan mengucapkan sangat senang dengan kehadiran para wartawan yang setiap tahun datang dengan semangat yang ceria.

”Saya sangat senang dengan kedatangan saudara-saudara, walaupun nantinya bantuan yang kami berikan janganlah dilihat nilainya, tapi lihat dari kebersamaan kita, walau sedikit tapi berkah, ucapnya.

Wali kota juga sangat berharap agar dalam pemberitaan di buat berita yang menyenangkan, sehingga berita itu bernilai tinggi senang dibaca masyarakat.

”Saya tidak melarang membuat berita kritikan, saya senang dengan kritikan, apa lagi kritikan yang sehat, tetapi yang saya ingatkan, membuat berita janganlah menyerang individu seseorang, karena membuat berita itu banyak tehnik, tetapi tidak lari dari tujuan,” tandasnya.

Usai memberikan kata sambutan Wali Kota Padang Sidempuan secara simbolis memberikan bingkisan dan tali asih kepada tiga wartawan, dan kemudian di bagi kepada wartawan lainnya yang hadir dalam acara. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *