Hari Jadi Kabupaten Karo ke-77, Pemkab karo Gelar Paripurna Istimewa

Karo6 views

KAROBupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menggelar apat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Karo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo Ke-77, Rabu (08/03).

Dalam kesempatan itu Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang mengatakan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten Karo hendaknya tertanam dalam dada, dan tercermin dalam sikap dan diwujudkan dalam perilaku setiap diri pribadi.

banner 650x350

“Rasa cinta dan bangga terhadap Kabupaten Karo harus termanifestasi sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing untuk diwujudkan dalam karya nyata,” ucap Bupati.

Sebelumnnya, Bupati Karo, Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Theopilus Ginting ziarah ke Makam Pahlawan di Jalan Veteran Kabanjahe guna memperingati hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo. Dalam acara ini diikuti unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karo, TNI-Polri, ASN dan elemen masyarakat.

Usai upacara, Bupati Karo, Cory S Sebayang Wakil Bupati Theopilus Ginting dan Forkopimda melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. Selanjutnya dilakukan rapat paripurna istimewa di ruang rapat DPRD Karo.

Seusai rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo, unsur Forkopimda meninjau stand kuliner yang telah disajikan OPD berbagai aneka kuliner khas Karo, seperti Jong labar, Rires (lemang), Cimpa Tuang, Cimpa Unungunung, Cimpa Matah, Cimpa Gulame, Tasak Telu dan lain sebagainya.

Sajian kuliner Karo yang disajikan secara gratis bagi masyarakat. Tampak para unsur Forkopimda juga ikut mencicipi berbagai kuliner yang disajikan.

Selanjutnya perayaan Hari Jadi ke-77 Kabupaten Karo dirayakan dengan pemotongan cimpa ulang tahun di Jambur Pemkab Karo, sekaligus dilakukan penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Penyerahan sepeda motor roda tiga multifungsi, untuk niaga atau kendaraan difabel dari Kementerian Sosial.(Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *