Terkendala Biaya Rumah Sakit, Bayi Dionisius Zega Butuh Uluran Tangan

PADANG SIDEMPUAN – Bayi Dionisius Zega terbaring di Rumah Sakit Metta Medika Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Bayi mungil itu lahir hari ini, Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 14.20 WIB.

Dionisius Zega, di usianya yang masih tiga hari, bayi ini harus menahan rasa sakit akibat ada cairan di dalam paru-parunya atau aspirasi pada bayi.

banner 650x350

Dionisius Zega, adalah anak dari Herman Zega (30) dan Deriana Laia (22), warga Gang Martabe Kelurahan Losung, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Kota Padang Sidempuan.

Kelahiran Dionisius Zega disambut bahagia oleh kedua orangtuanya. Namun kini bayi tampan itu membutuhkan uluran tangan dari para dermawan.

Sejak bayi itu lahir, keesokan harinya kedua orangtuanya membawa Dionisius Zega ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Setelah diperiksa dan diagnosa, dokter mengatakan bahwa ada cairan di dalam paru-parunya atau aspirasi pada bayi. Kini Dionisius Zega mendapat perawatan di Ruang Perinatologi Rumah Sakit Metta Medika.

Ayah Dionisius Zega selama ini bekerja di tempat orang lain, dan kini tengah merintis usaha menjahit. Dionisius Zega yang lahir normal adalah buah hati pertama dari kedua pasangan ini.

Mereka sempat mengurus BPJS Kesehatan secara online namun tidak berhasil sehingga bayi dirawat sebagai pasien umum.

Dionisius Zega minimal harus mendapat perawatan selama 15 hari dengan estimasi biaya per hari sekitar kurang lebih satu juta rupiah.
Memang, ayah Dionisius Zega baru saja mengurus BPJS Kesehatan dan seperti biasanya, akan aktif setelah 14 hari.

Orangtua Dionisius Zega mendatangi Kantor Burangir di Kota Padang Sidempuan guna memohon pertolongan.

Juli H Zega, Pengurus Lembaga Burangir saat bertemu wartawan pada Rabu (2/11/2022) mengatakan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan rumah sakit agar memberi kompensasi, sehingga Dionisius Zega tetap mendapatkan penanganan yang maksimal.

“Kami mohon doa ke semuanya untuk pemulihan adik kita,” harap Juli.

Ia memohon uluran tangan dermawan untuk bantu ringankan beban kedua orangtua Dionisius Zega.

Jika hendak membantu, sebut Juli, bisa mengirim donasi ke Nomor Rekening 2008196721 atas nama Burangir di Bank Syariah Indonesia.

“Untuk konfirmasi slip donasi boleh dikirim ke nomor kontak 082368774440 (Burangir) atau 082362536606 (ayah kandung Dionisius Zega),” ujar Juli. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *