75 Petugas Test Urine Hasilnya Semua Negatif, Kalapas Psp: “Ini Bentuk Ketaatan Brantas Narkoba”

SIDEMPUAN– Sebanyak 75 orang petugas di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) melaksanakan kegiatan test Urine bertugas di Aula Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan (Psp), Selasa, (7/02/23).

Kalapas Kelas IIB Padang Sidempuan, Japaham Sinaga,SH mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan sebagai bentuk pengayoman di lingkungan kementerian hukum dan HAM secara khusus di lingkungan Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan.

“Jadi perlu setiap pegawai tentu dituntut menjadi teladan dan contoh bagi lingkungan sekitar secara khusus bagi warga binaan pemasyarakatan, ” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sambung Kalapas, perlu menjalin untuk melakukan test urine kepada seluruh pegawai yang bertugas di dalam lapas. Adapun ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan test Urine tersebut sebanyak 66 Orang dan 9 Orang BKO Satpol PP.

Lebih lanjut, Japaham Sinaga mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana ketaatan petugas dalam hal pemberantasan dan tidak terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkoba di dalam maupun luar Lapas.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengukur sejauh mana ketaatan pegawai dalam hal pemberantasan dan keterlibatan pegawai dalam peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba didalam maupun diluar Lapas,

Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh petugas agar ikut serta dalam kegiatan ini dan apabila terdapat petugas yang tidak ikut, akan kita lakukan test urine secara pribadi di kantor wilayah “, ungkapnya.

75 Petugas Test Urine Hasilnya Semua Negatif, Kalapas Sidempuan : " Ini Bentuk Ketaatan Brantas Narkoba"

Sementara Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan yang diwakili oleh Kepala Laboratorium Kesehatan Kota Padang Sidempuan dr.Hj.Masriyanthi Khairani Nasution menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik agar pegawai yang bertugas di Lapas Padang Sidempuan terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Masriyanthi berharap, agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan lain seperti kegiatan sosialisasi penyalahgunaan narkoba ataupun sosialisasi-sosialisasi lainnya yang berhubung dengan obat-obatan terlarang.

Sebagai penutup Kalapas Kelas IIB Padang Sidempuan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan atas kesediaannya dalam melaksanakan kegiatan ini, dimana dari hasil test urine ini tidak menemukan pegawai yang terindikasi kedalam penyalahgunaan Narkoba.

“Terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang Sidempuan atas terselenggarannya kegiatan ini, dan saya secara pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan petugas lapas atas komitmennya dalam hal pemberantas narkoba sehingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba”, tutupnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *