5 Tahun Menjabat, DPC Gerindra Sidimpuan Apresiasi Kinerja Pembangunan Irsan

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id – Selama menjabat 5 tahun periode 2018-2023, DPC Gerindra Padangsidimpuan (Psp) apresiasi kinerja Irsan Efendi Nasution selama baik untuk pembangunan Kota P.Sidimpuan.

Ungkapan diucapkan oleh Sekretaris Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPC Partai Gerindra Psp, Ashari Harahap saat konferensi pers di sekretariat DPC Gerindra Psp, Kamis (06/05/24).

“Selama itu baik untuk pembangunan kota Padangsidimpuan, tentu itu kita apresiasi. Tetapi didalam hal ini, kita juga tidak menutup mata dalam kekurangannya selama 5 tahun untuk itu,” ujar Ashari usai Irsan Efendi bersama rombongannya mendaftar di Partai Gerindra P.Sidimpuan.

Untuk itulah, kata Ashari, mungkin Irsan Efendi Nasution bertekad untuk 5 tahun ke depan membangun kontribusi di mana yang ada kekurangan itu untuk bisa diselesaikan.

Lanjutnya, sebagai masukan tentu DPC Gerindra P.Sidimpuan memberikan masukan ataupun berupa kritikan yang membangun dalam arti dengan tujuan yang sama, seperti membangun sidempuan yang lebih baik.

“Nah, kalo ada kelebihan dari yang sudah dibangun, ya kita tingkatkan. Kita dorong untuk ditingkatkan oleh pak Irsan. Nah, kalau masih ada kekurangan, tentu kita memberikan masukan. Kalau itu dianggap kritik tentu itu kritik yang membangun,” terang Ashari.

Tak Hadir, Ketua Gerindra Sidimpuan Perjalan Dinas Ke Jakarta

Mengingat Ketua DPC Gerindra Psp tidak dapat hadir, kata Ashari, secara kebetulan Ketua melakukan perjalanan Dinas ke Jakarta sudah 4 hari, mulai dari keberangkatan pada senin yang lalu.

Perjalanan Dinas Ketua, sambungnya, bukan ada unsur kesengajaan, bahkan diluar pendaftaran lewat tanggal 17, Ketua ingin bersilaturahmi kapan saja.

“Ketua ingin silaturahim diluar pendaftaran, untuk pak Irsan, Ketua DPC Gerindra Padangsidimpuan sangat Welcome,” ungkap Sekretaris DPC Gerindra P.Sidimpuan.

Disebutkannya, pengembalian formulir pendaftaran balon Wali Kota baru 2 kandidat dengan hari ini Irsan Efendi Nasution dan yang belum mengembalikan formulir juga ada 2 kandidat.

Mendaftar dengan Satu Tekad Ajak Partai Gerindra Berkoalisi

Foto: Tim penjaringan DPC partai Gerindra berfoto bersama dengan Pengurus DPD Golkar P.Sidimpuan.

Sementara, Irsan Efendi Nasution menjelaskan kedatangannya ke DPC Gerindra Psp untuk mendaftar balon pilkada Wali Kota P.Sidimpuan bukan sekedar serimonial atau ikut-ikutan mendaftar.

“Saya datang ke Partai DPC Gerindra P.Sidimpuan bukan sekedar ikut-ikutan, tatapi mendaftar dengan satu tekad, satu keinginan untuk mengajak partai Gerindra berkoalisi dengan partai Golkar,” terangnya.

Dari penyampaian pihak DPC partai Gerindra menjadi jawaban bagi semua pihak, bahwa teman-teman tim penjaringan partai gerindra akan independen atau berlaku netral.

Yakin Tim Penjaringan Independen, Irsan Optimis Maju Pilkada 27 November 2024

Melihat seluruh calon yang mendaftar dan berdasarkan survei yang akan dilakukan, karena itulah Irsan Efendi optimis partai Gerindra akan bisa menentukan pada gilirannya dari seluruh yang mendaftar.

Irsan juga yakin Tim penjaringan partai Gerindra independen dengan memberikan kesempatan untuk bersama-sama pada kontestasi pilkada 27 November 2024 yang akan datang.

Visi Misi Irsan Berketersambungan dengan Pembangunan Nasional Prabowo-Gibran

Terkait visi-misi presiden terpilih, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, dirinya dengan partai Golkar sangat memahami arah Pembangunan Nasional yang disampaikan Presiden terpilih dan akan diterjemahkannya di daerah.

“Saya pernah menjadi ketua tim Prabowo- Hatta ketika beliau calon presiden. Kita sangat memahami pikiran pikiran yang ada di pak Prabowo tentu visi Kota P.sidempuan yang kita susun ke depan ini harus memperhatikan arah pembangunan Sumatera Utara sehingga menjadi satu kesatuan antara visi Kota P.sidempuan.

Jadi, Visi misi kita ada arah ketersambungan dengan Prinsip Presiden terpilih Prabowo- Gibran yang keharusan yang harus dilihat. Karena keyakinan itulah memahami itu semua, maka kita optimis Insya Allah akan diusung oleh Gerindra bersama-sama dengan partai golkar,” pungkasnya mengakhiri. (JN-Irul)