Wakil Bupati Karo Harapkan Guru Cakap Bermedia Digital

KARO – Pemkab karo menggelar Kegiatan Webinar dalam rangka “Mewujudkan Guru Cakap Bermedia Digital, Cakap Numerasi dan Berkarakter dalam Menghadapi Tantangan Global”.

Webinar ini bertujuan mengetahui peluang dan tantangan digitalisasi pendidikan dalam penyelenggaraan pembelajaran melalui platform digital diikuti sahabat guru dari Kabupaten Karo, di Karo Command Center Kantor Bupati Karo, Kamis (4/11/2021).

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, berharap, kepada seluruh peserta yang mengikuti webinar untuk dapat berpatisipasi secara aktif dan bertanggung jawab. Sekaligus memunculkan gagasan-gagasan inovatif dan kreatif dalam meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Karo.

“Dimana, pada era industri ini dituntut para guru untuk membentuk peserta didik memiliki kompetensi yang mampu berfikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif serta mengharuskan guru membekali diri dengan cakap bermedia digital, cakap numerasi dan berkarakter menghadapi tantangan global. Sehingga mampu mengembangkan kompetensinya secara berkelanjutan dalam pembelajaran yang berkualitas,” pungkasnya.

Live On Zoom Webinar Pendidikan Karo secara virtual melalui zoom meeting tersebut di ikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Karo, Dr Eddi Surianta Surbakti MPd, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Karo Markus Malau SPt MSi.(Jai)