Viral Mengkritik, Oknum Jaksa di Tapsel Ditangkap Langgar UU IT

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews.id – Para pengguna media sosial (Medsos) dikejutkan dengan penangkapan seorang oknum jaksa fungsional di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tapanuli Selatan (Tapsel) berinisial ‘JAB’.

Penangkapan diketahui setelah beredar foto inisial JAB dalam balik jeruji besi mengenakan kaos dan celana pendek yang dijaga oleh personel Polres Tapsel, Jum’at (23/08/24).

Selain para pengguna dikejutkan dengan penangkapan JAB, beberapa LSM dan Media juga ikut terkejut dengan jaksa yang dikenal kritis hingga viral.

Dan Jaksa ini dikenal dengan unggahan medsosnya mengungkapkan berbagai persoalan di Internal. Bahkan ia juga berani mengkritik Kajari Tapsel selaku pimpinannya.

Haji Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH saat dikonfirmasi melalui pesan What’s App (WA) membenarkan penahan tersebut.

“Benar pak. Laporan dari korban melanggar UU ITE,” ketik Kapolres Tapsel dengan singkat.

Ketika ditanya seperti apa delik laporan korban yang melanggar UU ITE, Kapolres Tapsel hanya menyebutkan, bahwa kasus tersebut masih dalam pemeriksaan dan nanti akan diberitahukan.

“Nanti kita kasih tahu pak,” jawab Kapolres Tapsel sangat singkat seakan ada yang dirahasiakan.

Kemudian, ditanya apakah sudah dilakukan mediasi atau Restrorative Justice sebelum dilakukan penangkapan, Kapolres Tapsel pun menjawab dengan singkat sudah dimediasi.

“Sudah di mediasi,” ketik Haji AKBP Yasir Ahmadi dengan irit.

Saat disingung bagaimana kronologi kasus dan penangkapan oknum Jaksa tersebut, Kapolres Tapsel hanya memilih diam.

Sementara, Kajari Tapsel, Siti Holija Harahap, SH, MH saat dikonfirmasi melalui nomor pribadinya (WA) belum memberikan penjelasan terkait penangkapan terhadap anggotanya. (JN-Irul)