oleh

Tinjau Kerajinan Produksi, Wamendagri Disambut Bupati Tapsel dan Dandim

TAPSEL – Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Wamendagri), Jerry Sambuaga melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kabupaten (Kab) Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kedatangan Wamendagri bersama rombongan disambut hangat oleh Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu didampingi oleh Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing,S.I.P di kantor Bupati Tapsel, Jum’at, 15 Oktober 2021.

Dalam kunker tersebut Wamendag RI bersama Lamhot Sinaga (Anggota DPR RI) berkesempatan bersilaturrahmi dengan Forkopimda Kabupaten Tapsel dan berkesempatan melakukan dialog dan mendengarkan aspirasi para Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kab. Tapsel, Jumat malam.

Saat di konfirmasi, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing,S.I.P di sela acara kegiatan mengatakan Wamendag RI Jerry Sambuaga, memberitahukan bahwa 2 tahun terakhir nilai perdagangan Indonesia Surplus dimana Negara kita lebih banyak Expor dari pada Import, ini semua berkat adanya kerjasama dari Kementerian dan Pelaku UKM dan IKM.

“Ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang, Ekonomi Digitalisa telah banyak digunakan dimana kegiatan ekonomi tidak lagi memakai pembayaran tunai sehingga kegiatan usaha terlaksana tanpa melanggar aturan protokol kesehatan yang sedang di tegakkan oleh pemerintah kita.” Imbuh Dandim mengutip pesan Wamendag RI.

Wamendagri bersama rombongan Forkopimda bertatap muka dengan pemilik UKM Kopi Silangge, meninjau hasil kerajinan produksi UKM, IKM, Pengrajin Tenun/Batik Kab.Tapsel dan juga berkesempatan bersilaturahmi dengan Jemaat GKPA yang ada di kecamatan Sipirok. (Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.