Syah Afandin Lepas Kafilah Langkat Ikuti STQ Sumut

Langkat8 views

LANGKAT – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH melepas Kafilah Kabupaten Langkat mengikuti STQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Rabu (17/5/2023).

H. Syahrizal, S.Sos, M.Si selaku Kabag Kesejahteraan Sosial menyampaikan sesuai dengan jadwal audiensi sekaligus melepas Kafilah seleksi Tilawah Til Quran Kabupaten Langkat 2023 yang akan mengikuti kegiatan STQ di Perguruan Al-Adzar Medan.

Pada kesempatan yang diberikan untuk potensi sekaligus melepas peserta. Syahrial memperkenalkan 17 peserta STQ yang akan ikut perlombaan di perguruan Al- Adzhar sebagai berikut:

1. Tilawah anak-anak putra, Roihan Ananda Putra ( Wampu)
2. Tilawah Anak-anak Putri, Maisarah ( Stabat)
3. Tilawah Dewasa putra, Fauzan Nasrullah ( Tanjung Pura)
4. Tilawah Dewasa Putri, Anggraini ( Tanjung Pura)
5. 1 juz dan Tilawah putra, Yusuf Al- Buchori ( Besitang)
6. 1 Juz dan Tilawah Putri, Nujha Khairani ( Secanggang)
7. 5 Juz dan Tilawah Putra, Hamdan Harus Hasibuan ( Wampu)
8. 5 Juz dan Tilawah Putri, Afkary Aulia Nasyiwa
( Sawit Seberang)
9. 10 Juz Putra, M. Raihan Fadhillah (Secanggang)
10.10 Juz Putri, Fadila Ismalia ( Stabat)
11. 20 Juz Putra, Muhyan Syah Daulay (Binjai)
12. 20 Juz Putri, Dwi Dinuur Rizki ( Batang Serangan)
13. 30 Juz Putra, Ahmad Fais Natama Tamba ( Padang Tualang)
14. 30 Juz Putri, Lutfiah Huzaimah Nugroho ( Brandan Barat)
15. hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putra, Ahmad Roihan Sodiqul Amin ( Tanjung Pura)
16.hafalan 100 Hadist dengan Sanad Putri, Lailisma Safiyati( Pematang Jaya)
17. Tafsir Al Qur’an Bahasa Arab Putra, Khairul Amri ( Stabat)

“Anak-anak kita ini di latih oleh 5 orang pelatih dan 7 pendamping. Sementara kami dari bagian Kesrah 7 orang. Kegiatan STQ akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei sampai 26 Mei 2023,” ucapnya

Ketua LPTQ Kabupaten Langkat yang diwakili Ustadz Irfan Yusuf menyampaikan terima kasih mepada Plt Bupati Langkat atas perhatian serta kepedulian memfasilitasi anak-anak Qori dan Qori’ah.

Dirinya pun berharap dengan kinerja LPTQ Kabupaten Langkat dapat meningkatkan kinerja untuk menghasilkan prestasi serta dapat mengharumkan nama Kabupaten Langkat.

“Kami dari LPTQ akan terus mendukung Bapak dari sisi pembinaan Al Quran untuk kemajuan Kabupaten Langkat dengan visi religi. Kami juga akan terus berkerja keras sesuai dengan kemampuan yang ada untuk terus membina anak-anak kita diseluruh Kabupaten Langkat,” sebutnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan STQ yang akan di gelar dari tanggal 20 Mei sampai 26 Mei 2023 diharapkan semuanya berjalan dengan lancar.

“Saya meyakini bahwa ikhtiar itu pasti ada hasilnya. Saya sangat merasa bangga dengan kehadiran Anak-anak Qori dan Qori’ah perwakilan Kabupaten Langkat. Tetap jaga kesehatan. Bagi anak-anak ku yang nanti Insya Allah meraih prestasi juara 1, 2, dan 3 saya akan berikan bonus. Dalam rangka untuk menambah semangat dan memicu pendalaman pengetahuan kita tentang Al Quran,” ucapnya (jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *