Studi Yaman Terancam Gagal, Walikota Psp Berupaya Beri Bantuan

P.SIDIMPUAN: Walikota Padangsidimpuan (Psp) Irsan Efendi Nasution SH menerima kunjungan Ustad Faisal dari Al-Yusufiyah dan Abdul Latif Lubis, santri alumni Al-Yusufiyah yang akan melanjutkan studi ke Universitas Al-Ahgaff Markas Lughoh- Yaman, Senin (1/11/2021).

Tampak mendampingi Walikota Padangsidimpuan saat itu Kadis Pendidikan H.Muhammad Luthfi Siregar,SH.MM dan Kabag Kesra Rusyanto.

Tujuan sejumlah Ustad Faisal adalah mendampingi Abdul Latif menemui Walikota P.sidimpuan dalam rangka menyampaikan niat kuatnya studi ke Yaman terancam gagal, hanya karena faktor ekonomi keluarga yang kurang mendukung.

Di hadapan Walikota Padangsidimpuan, Abdul Latif menjelaskan bahwa nanti jika sampai di yaman tidak langsung masuk ke Universitas Al-Ahgaff Markas Lughoh, tetapi masuk asrama untuk melakukan persiapan dalam hal bahasa dan yang lainnya kemudian setelah itu masuk ke Universitas Al-Ahgaff Markas Lughoh.

Dalam kesempatan itu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menyampaikan akan berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantunya.

“Saya akan membantu ananda Abdul latif secara pribadi dan semampu saya, jangan dilihat dari besar kecilnya yang saya berikan tetapi ini ikhlas dari dalam hati”, ungkap Wako Irsan.

“Saya berharap Allah SWT dapat membukan pintu rezeki ananda dalam mewujudkan cita-cita tulus dan tinggi untuk melanjutkan sekolahnya ke Universitas Al-Ahgaff Markas Lughoh Yaman”, ujar Walikota.

Diakhir pertemuan tersebut ustad Faisal memberikan bingkisan berupa kitab Fadilah Amal kepada Walikota Padangsidimpuan agar dapat dipergunakan di Musholla kantor walikota Padangsidimpuan. (Irul Daulay)