Road To Festival Ekonomi Syariah “Gema Syariah Sisi Batas Labuhan” Dipadati Pengunjung

T.Balai9 views

T.BALAI – Kemeriahan acara Road To Festival Ekonomi Syariah “Gema Syariah Sisi Batas Labuhan” yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai, dipadati pengunjung, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dirangkai dengan acara bazar dari pelaku UMKM, Sosialisasi, Quiz dan Hiburan lokal Gambus dan artis KDI Delima, dihadiri  yakni, Ketua TP PKK Kota Tanjung Balai, Ny. Hj. Fatiah Haitami Waris, bersama Sekda Kota Tanjung Balai, Nurmalini Marpaung, serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, Muqorobin, hadir pada kemeriahan acara Road To Festival Ekonomi Syariah “Gema Syariah Sisi Batas Labuhan” yang dilaksanakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar, di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjung Balai, Sabtu (27/04/2024).

Wali kota Tanjung Balai H Waris Tholib pada sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kota Tanjung Balai, Nurmalini Marpaung, mengatakan, bahwa penyelenggaraan Road To Festival Syariah (Fesyar) di Kota Tanjung Balai merupakan momen penting dalam mendukung pengembangan ekonomi syariah, seni dan budaya Islam serta mempromosikan produk UMKM di wilayah kerja Bank Indonesia yang pada kesempatan ini dilaksanakan di Kota Tanjung Balai.

Disampaikannya, kegiatan Road To Fesyar ini dilaksanakan untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, maka dengan besarnya populasi tersebut membuat pertumbuhan ekonomi Islam atau syariah di Indonesia mengalami pertumbuhan sangat pesat yang ditandai dengan tumbuhnya industri berbasis syariah atau industri halal.

“Semoga segala capaian yang baik telah diraih dan kerja keras telah dilakukan ini dapat senantiasa dipertahankan serta ditingkatkan terus untuk kesejahteraan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya di Kota Tanjung Balai”.

Sementara itu, pada acara sebelumnya dikegiatan yang sama juga telah didengarkan kata sambutan dari Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Pematang Siantar, Muqorobin, yang mengatakan, bahwa Festival ini diawali dari sekolah dan kampus sejak dari tanggal 23 hingga 26 April 2024 yang bertujuan untuk menyampaikan peran fungsi dan kerja Bank Indonesia sebagai bank sentral kepada masyarakat khususnya terhadap dunia pendidikan.

Acara juga dihadiri para Asisten Pemko Tanjung Balai, perwakilan Bupati Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara,Asahan, Batubara, pimpinan pondok pesantren Al-Assiriyah Nurul Iman Umi Waheeda, ketua MUI Kota Tanjung Balai, ketua Pengadilan Agama Kota Tanjung Balai, yang mewakili Forkopimda Kota Tanjung Balai serta undangan lainnya(AP).