Ribuan Warga Ikuti Fun Bike Hari Bhayangkara Polda Sumut

MEDAN – Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan gelar acara Fun Bike di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan pada Minggu (19/6/2022).

Acara ini berlangsung cukup semarak dan meriah. Lebih kurang 5.000 peserta terlibat dalam event Fun Bike tersebut.

Semaraknya perayaan HUT Bhayangkara ke-76 dan Kodam I/ Bukit Barisan ke-72 dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Gubsu Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, dan pejabat lainnya.

Sebelum dimulainya Fun Bike, Kapolda Sumut, beserta Forkopimda terlebih dahulu mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu Kapolri turut menyapa peserta Fun Bike yang digelar Polda Sumut bersama Kodam I Bukti Barisan.

“Kita harapkan dengan event Fun Bike dalam menjalin silaturahim antara personel Polri, TNI dan masyarakat,” ucap Kapolri.

Setelah mengikuti zoom meeting, Kapolda Sumut, Gubernur Sumut, Pangdam I/BB dan Wali Kota Medan, melepas peserta Fun Bike lalu bersama-sama menuju titik terakhir (finish-red) di Makodam I Bukit Barisan di Jalan Gatot Subroto Medan.

Edy Rahmayadi mengatakan, Fun Bike yang digelar untuk memperingati hari Bhayangkara ke-76 dan HUT Kodam I/ Bukit Barisan ke-72.

“Saya berharap dengan kegiatan ini sinergitas TNI/Polri semakin solid serta menjalin tali silaturahim dengan masyarakat,” katanya seraya diharapkan situasi Sitkamtibmas di Sumatera Utara tetap terjadi aman dan kondusif.

Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-72.

“Semoga TNI/Polri semakin dicintai rakyat,” ucap mantan Pangkostrad itu.

Pantauan di lapangan, para peserta Fun Bike terdiri dari personel TNI Polri, masyarakat umum serta komunitas pecinta sepeda. Kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Sumatera Utara.

“Cukup meriah acara Fun Bike yang digelar Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan. Ada doorprizenya juga. Semoga TNI/Polri tetap solid menjaga keamanan di Kota Medan, Sumatera Utara,” ucap Rizky seorang peserta Fun Bike. (JNS-Pasrah)