Pemko Pematangsiantar Senam Sehat Bersama Jamaah Calon Haji/Hajjah

PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg Irma Suryani MKM Senam Sehat Bersama Jamaah Calon Haji/Hajjah Tahun 2024 Kota Pematangsiantar. Pelaksanaan senam mengambil lokasi di Lapangan Parkir Pariwisata, Jalan Merdeka Pematangsiantar, Minggu (28/04/2024) pagi .

Dalam sambutannya, Susanti mengatakan ini kali pertama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar mengadakan senam kesehatan/kebugaran bagi Jamaah Calon Haji/Hajjah.

“Senam ini sudah dikaji dan dibuat dengan sedemikian rupa, sehingga gerakan-gerakannya sangat cocok untuk segala usia, terutama untuk yang sudah lanjut usia,” kata Susanti.

Senam kesehatan/kebugaran ini, kata dr Susanti, bertujuan untuk kesehatan Jamaah Calon Haji/Hajjah yang Insya Allah akan berangkat ke Tanah Suci dalam beberapa hari ke depan.

“Ini berkat kerjasama dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dan Kantor Kementerian Agama Pematangsiantar untuk memberikan pelayanan terbaik dan perlindungan kepada bapak/ibu semua Jamaah Calon Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar selama berada di Tanah Suci. Supaya bapak/ibu sekalian dapat menjalankan ibadah haji secara maksimal, dan sepulang nanti bapak/ibu Insya Allah dapat menyandang gelar Haji/Hajjah yang mabrur,” terangnya.

Setelah sambutan, Susanti mengikuti senam bersama Jamaah Calon Haji/Hajjah Tahun 2024 Kota Pematangsiantar. Dilanjutkan melepas Jamaah Calon Haji/Hajjah untuk mengikuti jalan sehat sepanjang 1,6 kilometer. (kb/rp)