oleh

Pemkab Sergai Gelar Grebek Dahsyat di 5 Pasar Rakyat

SERGAI – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Serdai bedagai (Sergai) kembali menggelar Grebek Dahsyat di 5 Pasar Rakyat, di Pasar Rakyat Perbaungan, Jumat (3/9/2021).

Adapun kelima lokasi Grebek Dasyat adalah kegiatan Gerakan Belanja bersama kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat (Grebek Dahsyat) yaitu, Pasar Rakyat Perbaungan, Pasar Rakyat Sei Rampah, Pasar Rakyat Bengkel, Pasar Rakyat Dolok Masihul, Pasar Rakyat Tanjung Beringin.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, sama seperti kegiatan sebelumnya, Grebek Dahsyat kali ini juga diikuti oleh ASN yang dikerahkan OPD masing-masing untuk membeli kebutuhan pokok harian di pasar rakyat dengan beberapa ketentuan seperti membawa keranjang masing-masing untuk mengurangi penggunaan plastik, mengenakan pakaian Batik Sergai serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Dengan adanya posko ini, kita berharap agar mobilitas masyarakat bisa lebih terkontrol. Saya berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga prokes dalam aktivitas sehari-hari demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar Bupati.

Seperti kita ketahui bersama, kata Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus para pedagang pasar tradisional. Ini juga selaras dengan program yang dicanangkan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) agar transaksi ekonomi di pasar rakyat meningkat.

Menurutnya, edisi Grebek Dahsyat kali ini ada sekitar seribu lebih ASN yang ikut bertransaksi di Pasar Rakyat di 5 lokasi dengan rincian 300 ASN di Pasar Rayat Perbaungan, 250 ASN di Pasar Rayat Sei Rampah, 93 ASN di Pasar Rayat Bengkel, 217 ASN di Pasar Rayat Dolok Masihul dan 150 ASN di Pasar Rayat Tanjung Beringin.

Bupati juga berharap kepada ASN yang berpartisipasi dalam kegiatan ini agar secara maksimal memanfaatkan momen ini untuk memenuhi kebutuhan harian sekaligus ikut membantu menggerakkan roda perekenomian masyarakat.

“Tentunya kepada para ASN supaya tidak menganggap kegiatan ini seremonial atau formalitas belaka. Berbelanjalah dengan benar-benar, beli kebutuhan harian yang memang diperlukan. Kegiatan semacam ini perlu digiatkan, perlu digalakkan, karena ikut berpengaruh kepada peningkatan perekonomian masyarakat Sergai,” tutur Darma.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP. Robin Simatupang mengatakan, agar masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis I dan II agar segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang tersedia di Kabupaten Sergai.
“Stok vaksin kita banyak. Saya berharap kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksin agar kita bisa menciptakan kekebalan kelompok terhadap virus Corona. Selain itu saya berharap agar posko PPKM di pasar bisa menjalankan fungsinya dengan dalam mengontrol dan mengawasi mobilitas masyarakat yang berada di Pusat Pasar,” ujar Kapolres.

Grebek Dahsyat ini juga diselingi dengan penyerahan bantuan timbangan digital bagi para pedagang di Pasar Rakyat Perbaungan.

Selain melaksanakan Grebek Dahsyat, Bupati bersama unsur Forkopimda meresmikan Pos PPKM Mikro di Kelurahan Batang Terap, Perbaungan. Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak kelurahan dan masyarakat yang telah menjalankan tugas percepatan penanganan Covid-19.

Turut hadir,Dandim 0204/DS Letkol. Kav. Jackie Yudha, S Sos. M.Han, Kajari Sergai Donny Haryono Setiawan, S.H, Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Kadis Kominfo Drs. Akmal, AP. M.Si, Kepala BPBD Sergai H Henry Suharto, SH, M.AP, Kadis Perindag H. Karno Siregar, SH, MAP, Camat Perbaungan M. Fahmi, S.STP, MAP, Danramil Perbaungan Kapten Inf. Sucipto, Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak, Para Nakes serta Para Pedagang UMKM yang menerima bantuan timbangan. (Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.