Monitoring Desa, Ketua TP PKK Sumut Apresiasi Tapsel Sukses Turunkan Angka Stunting

TAPSEL– Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi yang diwakili oleh Ny. Popy Susanti melakukan Monitoring Desa Binaan Kategori Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) di Desa Sialogo Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan , Senin (19/06).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Sumatera Utara mengapresiasi Kabupaten Tapanuli Selatan yang telah sukses menurunkan angka stunting. Tentunya partisipasi aktif dari PKK tidak terlepas dari penurunan angka stunting tersebut “ucapnya.

Selanjutnya Ketua TP PKK Provsu dalam acara Monitoring tersebut mengajak seluruh Kader dan Pokja untuk berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring sebagai wadah bersama dalam membuktikan kerja nyata, sebagai wadah temu kader, wadah temu karya, dan wadah untuk berprestasi sehingga dapat mencapai tahap evaluasi nantinya.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu S.Pt., M.M yang juga sebagai Ketua Pembina TP.PKK Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Asisten I Hamdan Zen SH mengucapkan selamat datang di Desa Binaan Sialogo Kategori PAAR.

Dikatakan Bupati, lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan.

Harapan saya proses monitoring yang dilakukan saat ini dapat memenuhi seluruh indikator penilaian sehingga mampu mengantarkan desa-desa yang telah ditunjuk keluar sebagai yang terbaik untuk tingkat provinsi sumatera utara, sehingga desa-desa ini dapat menjadi motivasi bagi desa lainnya sekaligus menjadi role model dalam standarisasi penataan administrasi dan fisik desa “ucap Dolly.

Sisi lain Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu yang diwakili Ketua Pokja I NY. Nurdiana saftar Harahap dalam sambutannya mengatakan kegiatan monitoring hari ini merupakan momentum yang tepat untuk melihat perubahan-perubahan yang telah dilakukan sejak supervisi hingga hari ini.

Dari monitoring ini kita bisa menelaah kembali kegiatan yang telah dilaksanakan berdasarkan rencana program yang telah dilaksanakan apakah sudah maksimal atau belum. Pesan saya teruslah bekerja dengan baik dan tingkatkan daya kreativitas serta motivasi dalam pengembangan 10 program pokok PKK “sebutnya.

Kegiatan Monitoring tersebut diisi dengan Penampilan tari kreasi forum anak, senam three ends, Penampilan forum anak menyanyikan keluarga cemara, jinggle paaredi, Penampilan tari kreasi anak, penampilan yel-yel PKK desa, drama bulliying dari anak-anak bina insani Desa Sialogo.

Selanjutnya ekspose oleh Ketua TP PKK Desa Sialogo dan diskusi antara Tim Evaluasi PAAR Provsu dengan Kader PAAR Desa Sialogo serta peninjauan ke lokasi Sekretariat Forum Anak dan Tanaman Toga Desa Sialogo.

Turut hadir dalam kegiatan monitoring tersebut, OPD terkait, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa/Lurah beserta Ketua TP. PKK Desa/Keluahan se-Kecamatan Angkola Barat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *