Menjerit Histeris, Septor Pemilik Warung Raib Digondol Maling Saat Bangun Tidur

P.Sidimpuan– Sungguh apes nasib yang dialami Rosul Rambe, 59, warga Jalan Sutan Maujalo, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Betapa tidak, sepada motor (Septor) di dalam rumahnya raib digondol maling, Sabtu (24/02/2024) pagi sekira pukul 06:00.

Selain septor, Rosul Rambe juga kehilangan beberapa bungkus rokok yang ada di warungnya. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian yang diperkirakan sebesar Rp18 juta.

Hal ini juga telah dilaporkannya ke Polres Padangsidimpuan dan ditindaklanjuti Polsek Batunadua dengan pengecekan tempat kejadian perkara.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi kepada wartawan, Rabu (28/2/2024), menyebut telah menerima laporan korban dan telah melakukan penyelidikan.

Dijelaskan Kapolres, pada Sabtu (24/2/2024) pagi sekira pukul 06:00, saksi Elina Nasuiton, 57, istri pelapor, bangun tidur dan melihat salah satu jendela rumahnya telah terbuka. Kemudian ia memeriksa seluruh rumah dan ternyata pintu dapur juga sudah terbuka.

Ia menjerit histeris setelah melihat kereta Honda Beat Streat yang diparkir di dalam rumah telah hilang digondol maling. Selanjutnya pasangan suami istri itu memeriksa apa-apa saja barang yang hilang.

Ternyata beberapa bungkus rokok di warung bagian depan rumah juga sudah hilang. Akibat kejadian kereta dan rokok yang digondol maling ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp18 juta.

Korban Rosul Rambe ditemani istrinya melapor ke Polres Padangsidimpuan. Laporan diteruskan ke Polsek Batunadua sebagai satuan sektor yang wilayah hukumnya membawahi Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Kapolsek Batunadua, AKP Andi Gustawi menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tindak pindana pencurian dengan pemberatan tersebut.

“Masih lidik, kita upayakan segera mengungkap siapa pelaku dan motifnya,” terang AKP Andi Gustawi. (JN/Irul)